Home  /  Berita  /  Politik

Ketua DPRD Sumbar Optimis Pilkada Berjalan Damai

Senin, 07 Desember 2015 11:41 WIB
Penulis: Agib M Noerman
ketua-dprd-sumbar-optimis-pilkada-berjalan-damaiHendra Irwan Rahim
PADANG - Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim optimis pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak berjalan lancar di Sumbar. Meski begitu, dia berharap seluruh pihak dapat mendukung pelaksanaan pilkada yang tinggal dua hari lagi dengan damai, aman, jujur dan adil.

"Insya Allah berjalan lancar. Gangguan-gangguan ada pada setiap pesta demokrasi. Tapi, kalau kita semua kompak memberikan suasana damai pasti gangguan-gangguan itu makin kecil," kata Hendra dalam berbagai kesempatan.

Dia mengakui, suhu politik makin panas setelah masa kampanye berkahir. Bahkan, gesekan-gesekan kecil tidak bisa dihindari diantara kedua pendukung pasangan calon yang bersaing. Namun, Ketua DPRD Golkar Sumbar ini yakin gesekan-gesekan itu bisa dikekola dengan baik sehingga tidak memunculkan sikap saling membenci.

Fakta yang tidak bisa ditutupi, kedua pendukung paslon cagub saat ini saling melempar kampanye negatif terutama di media sosial. Pantauan GoSumbar, saling menjatuhkan dan bahkan saling mendeskreditkan masing-masing calon masih menjadi bumbu di dunia maya.

"Boleh kita mendukung calon tertentu, tapi harus sesuai dengan aturan pilkada yang sudah ditetapkan pemerintah," Hendra mengingatkan.

Selanjutnya, Hendra menyinggung pilkada serentak tahun ini kurang semarak dibanding pilkada sebelumnya. Menurut dia, ada beberapa faktor yang mempengaruhi. Karena dulu, sebutnya, masing-masing dibiayai oleh calon masing-masing, tapi sekarang dibiayai KPU yang dibatasi, sehingga spanduk kurang, ?akibatnya kesemarakan persiapannya ini agak sedikit kurang pula.

"Kita yakinlah dalam waktu yang kurang dari beberapa hari ini KPU tetap memberikan informasi ke masyarakat tentang hari pelaksanaan pencoblosan. Kita berikan kepercayaan ke KPU," tegas Hendra. (agb)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/