Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
BPJPH Rilis Indonesia Global Halal Fashion, Targetkan Kejayaan di Pasar Dunia
Internasional
4 jam yang lalu
BPJPH Rilis Indonesia Global Halal Fashion, Targetkan Kejayaan di Pasar Dunia
2
Langsung Pantau Persiapan, Menpora Dito Ingin Berikan Kado Terbaik buat Presiden Jokowi dari Olimpiade 2024 Paris
Olahraga
2 jam yang lalu
Langsung Pantau Persiapan, Menpora Dito Ingin Berikan Kado Terbaik buat Presiden Jokowi dari Olimpiade 2024 Paris
3
Okto Sebut Sudah 9 Atlet Lolos ke Olimpiade 2024 Paris
Olahraga
3 jam yang lalu
Okto Sebut Sudah 9 Atlet Lolos ke Olimpiade 2024 Paris
4
Cinta Laura Tetap Produktif di Bulan Ramadan
Umum
2 jam yang lalu
Cinta Laura Tetap Produktif di Bulan Ramadan
https://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77
Home  /  Berita  /  Umum
Apel Siaga Persiapan Pilkada

Bupati Tegaskan Lagi, Aparatur Harus Netral !

Bupati Tegaskan Lagi, Aparatur Harus Netral !
penandatanganan penyerahan Linmas
Senin, 07 Desember 2015 15:26 WIB
Penulis: M.Siebert

SARILAMAK-  Pelaksana harian (Plh) Bupati Lima Puluh Kota H Yendri Tomas, SE, MM menegaskan seluruh aparatur sipil negara (ASN) di daerahnya harus bersikap netral dalam pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada ) serentak tahun 2015. Siapapun yang terpilih, semua pihak diharapkan dapat menerima dan menghormatinya.

“Memberikan dukungan secara terang-terangan terhadap salah satu pasangan calon (Paslon) merupakan pelanggaran fatal. Namun, mendukung penyelenggaraan Pemilukada yang aman dan tertib juga menjadi tanggung jawab abdi negara,” tegas Yendri dalam sambutannya pada apel siaga persiapan Pemilukada serentak tahun 2015 dan kesiagaan menghadapi bencana alam di halaman kantor bupati setempat, Senin (7/12).

Apapun hasil pesta demokrasi tersebut, lebih lanjut Yendri meminta semua pihak dapat menerima dan menghormatinya. Tak kalah pentingnya menjaga suasana damai dan kondusif di tengah masyarakat.

“Kita minta seluruh pihak untuk menahan diri serta menjaga kemanan dan ketertiban. Camat sebagai perpanjagan tangan bupati agar tetap berada di wilayah masing-masing selama proses tahapan pemungutan suara berlangsung serta berkoordinasi dengan semua pihak guna mendukung pelaksanaan Pemilukada yang tertib dan lancar,” tekan Yendri.

Dalam kesempatan itu Yendri juga mengingatkan para perangkat daerah agar mawasdiri dan mempersiapkan langkah antisipasi ancaman bencana alam seperti banjir dan longsor menyusul tingginya curah hujan dewasa ini. Terkait dengan potensi bencana itu, perangkat daerah juga diminta meningkatkan koordinasi dengan pihak terkait.

“Tingginya curah hujan akhir-akhir ini beresiko timbulnya bencana banjir dan longsor yang bisa mengakibatkan terputusnya arus lalulintas. Menyikapi ini kami harapkan aparat terkait agar senantiasa mawasdiri,” ujar Yendri yang juga Sekdakab Lima Puluh Kota.

Dalam rangkaian acara itu Plh Bupati Yendri Tomas juga menandatangani berita acara penyerahan pasukan Linmas kepada Kapolres Lima Puluh Kota AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto, S.Ik untuk keamanan TPS.

Ketua KPU Kabupaten Lima Puluh Kota Ismet Aljannata, S.Pil yang dimintai keterangannya usai acara menyebut, tenaga keamanan TPS dalam Pemilukada ini berjumlah 1.416 orang yang diantaranya sebanyak 944 orang merupakan Linmas dan 472 lainnya direkrut KPU.

“Seluruh kemanan TPS itu ditempatkan pada 708 TPS dengan masing-masingnya sebanyak 2 orang ditiap TPS,” kata Ismet.

Menyoal distribusi, Ismet menuturkan sebagian besar sudah tiba di nagari dan besok (hari ini Selasa 8 Desember red)  sudah tiba di TPS. Selain itu besok (selasa 78 Desember) KPU juga akan melaksanakan pemusnahan kelebihan surat suara dan surat suara rusak dihadapan pihak keamanan dan Panwas. ***

Sumber:humas setkab 50 kota
Kategori:Limapuluh Kota, Umum, Politik, Pemerintahan
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77