Walikota Resmikan Pemakaian Gedung Baru PGRI Kota Pekanbaru

Walikota Resmikan Pemakaian Gedung Baru PGRI Kota Pekanbaru
Walikota H. Firdaus, MT menggunting pita peresmian pemakaian gedung PGRI Kota Pekanbaru.
Jum'at, 16 Oktober 2015 01:28 WIB
Penulis: Fahrul Rozi
PEKANBARU, GORIAU.COM - Walikota Pekanbaru H. Firdaus, MT meresmikan pemakaian gedung baru PGRI Kota Pekanbaru di komplek Kantor MDI Jalan Arifin Ahmad, Kamis (15/10/2015). Turut hadir, Kepala Dinas Pendidikan Prof DR Zulfadil, SE, MBA, Kepala Kantor Kemenag Edward S Umar, anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Ketua PGRI Kota Pekanbaru, para Kepala Sekolah, guru dan undangan.


Walikota Pekanbaru H Firdaus MT dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana atas diselenggarakan acara ini serta menyambut baik Gedung PGRI yang baru ini. Dia berharap gedung ini bisa digunakan sebagai wadah berhimpunnya para pahlawan tanpa tanda jasa di Kota Pekanbaru.


"Dengan diresmikan gedung ini, diharapkan bisa ambil bagian dan berperan Aktif untuk ikut membantu Pemerintah Kota dalam mewujudkan dunia pendidikan meningkatkan kompentensi dan profesionalisme guru-guru di Pekanbaru," katanya.


Untuk diketahui, gedung guru itu merupakan gedung terbesar dan termegah di seluruh Indonesia. Karena itu Firdaus mengharapkan dengan kemegahan gedung bisa mewujudkan kinerja, program dan organisasi,


"Jadikan gedung ini menjadi rumah besar untuk ujung tombak mempersiapkan generasi muda sebagai bonus dan modal pembangunan," paparnya.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/16102015/2jpg-3189.jpg
Walikota H. Firdaus MT disaksikan Kepala Kantor Kemenag, Kepala Disdik, Ketua PGRI dan anggota DPRD Kota Pekanbaru memotong tumpeng.

Dari gedung baru ini diharapkan juga suatu terjadi peningkatan sinergisitas serta soliditas antar sesama pengurus untuk melahirkan ide-ide cemerlang sumbang saran yang bermanfaat. Guna mempercepat Pembangunan Kota Pekanbaru menjadi Kota Metropolitan yang Madani.


"Gedung guru PGRI yang baru adalah sebagai Wadah berhimpunnya para pahlawan tanpa tanda jasa dikota Pekanbaru ini," lanjutnya.


Wako berharap dengan diresmikannya gedung baru ini, guru di Pekanbaru bisa berperan aktif terutama dapat meningkatkan kompentensi dan profesionalisme guru-guru di Pekanbaru. "Semoga para guru dapat ambil bagian dan berperan Aktif untuk ikut membantu Pemerintah Kota dalam mewujudkan dunia pendidikan untuk," sebutnya.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/16102015/3jpg-3188.jpg
Walikota menyampaikan sambutan di depan anggota PGRI Kota Pekanbaru.

Dia meminta dengan adanya gedung baru ini menjadi suatu peningkatan sinergisitas dan soliditas antar sesama pengurus untuk melahirkan ide-ide cemerlang sumbang saran yang bernas. Hal ini untuk masukan untuk meningkatkan kualitas Pendidik, guna mempercepat pembanunan Kota Pekanbaru ini menjadi Kota Metropolitan yang Madani," ungkap Wako.


Kedepannya guru sebagai pahlawan bangsa bisa menjadi pendidik yang profesional. Agar anak yang di didik nanti bisa melahirkan pemimpim-pemimpin negara yang berkualitas.


Sementara itu Ketua PGRI Kota Pekanbaru, Devi Warman mengatakan, gedung ini merupakan gedung PGRI Pekanbaru merupakan yang terbesar dan termegah di seluruh Indonesia. "Mudah-mudahan gedung ini bisa bermanfaat bagi kita semua, terutama untuk guru-guru yang ada di Pekanbaru," ungkapnya.***

https://www.goriau.com/assets/imgbank/16102015/1jpg-3224.jpg
Anggota PGRI Kota Pekanbaru pada peresmian gedung baru.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/16102015/2jpg-3223.jpg
Walikota Pekanbaru bersama undangan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/16102015/3jpg-3222.jpg
Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Prof. DR. Zulfadil, SE, MBA memberikan sambutan.

Kategori:Uncategories

wwwwww