Home  /  Berita  /  Politik

Inilah Pesan Rusli Zainal untuk Annas Ma'amun Saat Nanti jadi Gubernur Riau

Inilah Pesan Rusli Zainal untuk Annas Maamun Saat Nanti jadi Gubernur Riau
Mantan Gubernur Riau HM Rusli Zainal
Rabu, 04 Desember 2013 14:20 WIB

PEKANBARU, GORIAU.COM -Mantan Gubernur Riau HM Rusli Zainal menaruh perhatian baik terhadap pasangan Annas-Andi yang diprediksi memenangkan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 27 November lalu.

Menurut dia, kemenangan sementara dalam penghitungan cepat Indobarometer untuk pasangan Annas-Andi adalah berkat dukungan masyarakat dan Partai Golkar. "Secara pribadi dan politik, saya memang mendukung pasangan ini karena diusung oleh Golkar. Dan saya adalah kader Golkar," kata Rusli Zainal kepada wartawan yang menemuinya saat rehat dari sidang lanjutan perkara korupsi kehutanan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Pekanbaru, Rabu siang (4/12/2013).

Menurut Rusli, calon Gubernur Riau 2013 - 2018, Annas Maamun, merupakan figur unik dan bermasyarakat sehingga wajar jika mendapatkan dukungan yang besar.

Annas saat ini masih menjabat sebagai Bupati Kabupaten Rokan Hilir sementara wakilnya, Andi Rahman adalah anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Riau putaran kedua, Rabu (27/11), pasangan nomor urut 2 ini berhasil unggul di sembilan wilayah kabupaten/kota dari lawannya Herman-Agus (nomor urut 1).

Itu menurut hasil hitung cepat yang dilaksanakan Indobarometer dengan mengambil sample sebanyak 300 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari lebih 11 ribu TPS yang ada di 12 kabupaten/kota. "Menurut saya, kemenangan Annas merupakan kemenangan masyarakat yang memang lebih memilih dia. Ini bukan semata-mata karena saya mendukung beliau," kata Rusli.

Mantan gubernur dua periode ini mengatakan, sangat diharapkan dengan pemimpin baru mendatang, Riau dapat menjadi daerah yang lebih maju.

Menurut dia, menjadi harapan seluruh masyarakat Riau agar pemimpinnya yang baru dapat lebih mengerti dengan kondisi perekonomian. "Karena peningkatan perekoniman daerah secara tidak langsung akan mendongkrak kesejahteraan masyarakat," demikian Rusli.(fzr/ant)

Editor:fzr
Kategori:Politik, GoNews Group
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/