Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Susanto Megaranto Kalah, IM Gilbert Elroy Tarigan Bermain Remis
Olahraga
13 jam yang lalu
Susanto Megaranto Kalah, IM Gilbert Elroy Tarigan Bermain Remis
2
PT Pertamina Siap Dukung PB Percasi Lahirkan Pecatur Andal
Olahraga
14 jam yang lalu
PT Pertamina Siap Dukung PB Percasi Lahirkan Pecatur Andal
https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/

Nilai Mata Uang Rendah, Thailand Diserbu Pelancong

Kuil Budha Wat Hat Yai Nai yang terletak di Phetkasem Road.Kuliner halal atau biasa disebut halal food di Thailand.Kuliner halal atau biasa disebut halal food, salah satu daya tarik wisatawan di Thailand
Minggu, 03 Januari 2016 23:34 WIB
Penulis: Rino Chandra

THAILAND, HATYAI-Libur natal dan tahun baru menjadi pilihan bagi sebagian keluarga untuk melakukan kunjungan ke beberapa daerah maupun negara tujuan wisata lainnya. GoSumbar.com berkesempatan untuk melakukan perjalanan dalam masa liburan yang lumayan panjang tersebut beberapa waktu lalu ke negara Thailand. Selain wisata luar negeri lainnya seperti wisata Jepang,Malaysia dan Singapore, Thailand punya warna sendiri.

Setelah melakukan penerbangan dari Bandara International Minang Kabau (BIM) menuju KLIA, lanjut  melakukan perjalanan darat selama Tujuh Jam. Melewati Imigrasi Malaysia untuk pemeriksaan pasport serta dokumen lain, akhirnya GoSumbar.com memijakan kaki di di provinsi Songkhla dengan ibu kotanya Hat Yai, tepatnya bagian selatan Negara Thailand yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia.

Sebagai negara yang berbatasan langsung dengan malaysia, negara tersebut menjadi alternatif kunjungan wisatawan dari berbagai negara di benua Asia maupun Eropa. Pantauan GoSumbar.com dilokasi, antrian panjang serta bus yang mengangkut wisatawan tidak hentinya berdatangan ke negara yang dikenal dengan Gajah Putih tersebut.

Meskipun Thailand dikenal dengan negara Budha, akan tetapi Islam banyak dijumpai disana. Beberapa kutipan dari penyampaian pemandu wisata yang kami dengar, ternyata keberadaan Islam bersama penduduknya cukup di dukung oleh pemerintah setempat. Dengan populasi 359.813 jiwa di Hat Yai, agama Islam sendiri di emban oleh seorang mufti yang memperoleh gelar Syaikul Islam dibawah kementrian dalam negeri dan kementerian pendidikan negara tersebut.

Objek Wisata dan Kuliner

Beberapa tempat menarik dikota Hat Yai yang merupakan ibukota provinsi Songkhla patut kita kunjungi. Beberapa tempat tersebut antara lain, Kuil Budha Wat Hat Yai Nai yang terletak di Phetkasem Road. Didalam  kuil tersebut terdapat patung Budha berukuran besar yang diberi nama penduduk setempat Phra Phutta Hatta Mongkhon. Selain itu, juga terdapat patung Budha tidur, Samila Beach dengan The Great Serpan Nag dan berbagai tempat wisata lainnya.

Selain alasan kurs mata uang cukup rendah dari negara Malaysia dan Indonesia, 1 Bath sama dengan 300 rupiah. Daerah ini dijadikan tempat shoping untuk sekedar berbelanja apa saja bagi pelancong. Ternyata daerah ini sempat mengalami penurunan kunjungan wisatawan akibat ledakan bom disalah satu pusat perbelanjaan. Pada malam harinya wisatawan dapat menikmati Thai Girls Show dan Street Food pusat kota yag terletak di  area Lee Garden yang masih menyisakan bekas ledakan bom pada tahun 2012 lalu.

Berbeda dengan daerah Thailan lainnya, karna Hat yai penduduknya banyak  menganut agama Islam, sehingga cukup mudah untuk mencari kuliner halal atau biasa disebut halal food. Transportasi di kota tersebut cukup mudah dijumpai bahkan murah. Tuk tuk begitu nama yang diberikan, dengan 800 sampai 1000 bath akan membawa kita berkeliling propinsi Shongkhla seharian. Tergantung bagaimana cara menawar alat transportasi bermuatan delapan orang itu. ****

Editor:M.Siebert
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/