Tekuk Tottenham 2-0, Liverpool Juara liga Champions 2019

Tekuk Tottenham 2-0, Liverpool Juara liga Champions 2019
Minggu, 02 Juni 2019 07:16 WIB
JAKARTA - Liverpool berhasil jadi juara Liga Champions usai mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 pada final di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (1/6) waktu setempat. Gelar ini merupakan yang keenam bagi The Reds.

Liverpool berhasil unggul lebih dulu 1-0 atas Tottenham saat pertandingan belum genap berjalan dua menit melalui gol Mohamed Salah dari titik penalti. Eksekusi tembakan 12 pas Salah yang mengarah sedikit ke sisi kiri gawang gagal dianstisipasi Hugo Lloris.

Lihat juga: Marquez Pole Position, Rossi Start ke-18 di MotoGP Italia
Penalti itu diberikan karena umpan Sadio Mane dari dalam kotak penalti mengenai lengan Sissoko.

Tertinggal 0-1, Tottenham lebih berani keluar menyerang tetapi disiplinnya pertahanan Liverpool membuat tim London Utara kesulitan mencetak gol. Skor 1-0 untuk keunggulan skuat asuhan Juergen Klopp bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Liverpool jadi tim pertama yang memberikan ancaman ke pertahanan lawan. Umpan Robertson hampir saja disambar Mane andai tidak sigap dibaca Lloris.

Song Heung-min kembali jadi pemain yang paling aktif di kubu Tottenham. Aksi individunya kerap membuat pemain belakang Liverpool pontang-panting.

Liverpool merespons ancaman Tottenham dengan memasukkan James Milner. Gelandang pekerja keras itu pun hampir saja mencatatkan namanya di papan skor andai tembakannya tidak berada tipis di sisi gawang Lloris pada menit ke-69.

Tottenham yang butuh gol untuk menyamakan skor memasukkan Lucas Moura. Kehadiran pemain asal Brasil itu membuat Tottenham lebih berbahaya.

Pada menit ke-80, Tottenham bahkan dapat dua peluang beruntun dari Son dan Moura. Namun, dua peluang itu digagalkan Alisson yang tampil impresif di bawah mistar.

Empat menit berselang, Alisson kembali jadi penyelamat Liverpool. Ia menepis tendangan bebas Eriksen yang diarahkan ke tiang jauh.

Liverpool yang kerap tertekan justru berhasil unggul 2-0 melalui gol Divock Origi. Bola liar hasil sepak pojok mengarah ke Origi yang melepaskan tendangan mendatar menggunakan kaki kiri yang bersarang ke pojok gawang.

Lihat juga: Reyes Eks Timnas Spanyol Meninggal Dunia Karena Kecelakaan
Keunggulan dua gol berhasil dipertahankan Liverpool hingga wasit Damir Skomina meniup peluit panjang. Liverpool pun berhak meraih gelar keenam sepanjang partisipasi mereka di ajang Eropa.

Susunan pemain inti Tottenham Hotspur:
Hugo Lloris; Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose; Harry Winks, Moussa Sissoko; Christian Eriksen, Dele Alli, Son Heung-min; Harry Kane.

Susunan pemain inti Liverpool:
Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Fabinho, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:CNNIndonesia.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/