Loading...    
           

Alisson, Kunci Liverpool Juara Liga Champions 2019

Alisson, Kunci Liverpool Juara Liga Champions 2019
Minggu, 02 Juni 2019 07:24 WIB
JAKARTA - Alisson Becker jadi penentu keberhasilan Liverpool meraih gelar Liga Champions saat mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 pada final Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (1/6) waktu setempat.

Dari statistik ESPN, Tottenham melepaskan delapan tembakan yang mengarah ke gawang Liverpool. Sedangkan The Reds hanya tiga kali melepaskan tembakan tepat sasaran.

Namun, tidak satu pun dari delapan tembakan tim London Utara yang berujung gol. Alisson berhasil mengagalkan semua peluang yang dibuat tim lawan.

Setidaknya ada tiga peluang emas Tottenham yang dimentahkan Alisson. Kiper asal Brasil itu tampil impresif di bawah mistar The Reds.

Dua peluang beruntun didapat Tottenham melalui Son Heung-min dan pemain pengganti Lucas Moura pada menit ke-80. Tembakan pertama dilakukan Son ke pojok kiri gawang yang bisa dimentahkan Alisson.

Bola muntah berhasil dikuasai pemain Tottenham yang memberikan umpan ke arah Moura di dalam kotak penalti. Winger asal Brasil itu melepaskan tembakan menggunakan kaki bagian luar yang dengan sigap ditangkap Alisson.

Mantan kiper AS Roma itu kembali bikin pemain Tottenham gigit jari hanya empat menit berselang. Kali ini Christian Eriksen yang dibuat merana karena tendangan bebasnya yang mengarah ke tiang jauh dengan cekatan dihalau Alisson.

Penampilan memikat Alisson di bawah mistar terbukti membuat para pemain Liverpool tetap tenang. Tiga penyelamatan dalam kurun waktu empat menit itu pula yang turut mewarnai keberhasilan Liverpool meraih gelar keenam di Liga Champions.

Liverpool berhasil meraih gelar Liga Champions melalui gol dari titik penalti yang dicetak Mohamed Salah saat pertandingan baru berjalan dua menit dan gol dari pemain pengganti, Divock Origi, pada menit ke-87.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:CNNIndonesia.com
Kategori:Soccer

Loading...
wwwwww