Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Lala Widy Laris, Sebulan Penuh Main di Pesbukers Ramadan
Umum
23 jam yang lalu
Lala Widy Laris, Sebulan Penuh Main di Pesbukers Ramadan
2
Ricky Soebagja Minta Pemahaman Tren Positif dan Menjaga Peak Performance hingga Olimpiade 2024 Paris
Olahraga
22 jam yang lalu
Ricky Soebagja Minta Pemahaman Tren Positif dan Menjaga Peak Performance hingga Olimpiade 2024 Paris
3
Musisi Rock Steve Harley Tutup Usia 73 Tahun
Umum
20 jam yang lalu
Musisi Rock Steve Harley Tutup Usia 73 Tahun
4
STY Tak Risau Sejumlah Pemain Pilar Absen di Latihan Perdana Timnas Indonesia
Olahraga
6 jam yang lalu
STY Tak Risau Sejumlah Pemain Pilar Absen di Latihan Perdana Timnas Indonesia

Pindah ke Juventus, Ronaldo Tulis Surat Terbuka kepada Fans Real Madrid, Begini Isinya

Pindah ke Juventus, Ronaldo Tulis Surat Terbuka kepada Fans Real Madrid, Begini Isinya
Cristiano Ronaldo. (int)
Rabu, 11 Juli 2018 10:28 WIB
TURIN - Cristiano Ronaldo dipastikan meninggalkan Real Madrid. Yang mengejutkan, Ronaldo ternyata bukan kembali ke klub yang pernah dibelanya, Manchester United (MU), melainkan berlabuh ke Juventus.

Dikutip dari liputan6.com, untuk mendapatkan Ronaldo, klub Italia ini harus merogoh 100 juta euro atau Rp1,68 triliun, yang akan dicicil selama dua tahun. Juve juga harus membayar 12 juta euro untuk biaya tambahan. Ronaldo dikontrak oleh Juve dengan durasi empat tahun.

Kepindahan Ronaldo sebetulnya sudah diprediksi sebelumnya. Ronaldo diduga akan pindah karena permasalahan pajak dan terkadang mendapat cemoohan dari fans Real Madrid.

Meskipun demikian, kepindahan Ronaldo ke Juventus terhitung mengejutkan. Pasalnya, Manchester United (MU) disebut lebih berpeluang mendapatkan Ronaldo.

Maklum, Ronaldo punya memori manis saat berseragam Setan Merah -julukan MU. Di MU pula, Ronaldo menjelma menjadi salah satu pemain terbaik dunia. 

Tulis Surat Terbuka

Ronaldo pindah ke Real Madrid dari MU pada 2009 dengan transfer 80 juta euro -termahal saat itu. Selama 10 tahun, Ronaldo telah mendapat banyak prestasi baik di level klub maupun individu.

Ronaldo telah mencetak 450 gol dari 438 penampilan bagi Real Madrid. Sebanyak 15 trofi juga dipersembahkan Ronaldo untuk Real Madrid.

Punya banyak kenangan manis, Ronaldo tak lupa menulis surat perpisahan untuk fans Madrid. Berikut isi surat tersebut:

''Beberapa tahun ini di Real Madrid dan kota Madrid, menjadi salah satu masa terbahagia dalam hidup saya. Saya hanya punya kenangan manis di klub, fans dan kota ini. Saya hanya bisa berterima kasih untuk mereka yang telah mencintai dan mengidolakan saya.

Namun demikian, saya merasa waktu untuk memulai hal baru di hidup saya telah tiba. Itulah mengapa, saya meminta klub untuk menerima transfer saya. Saya merasa, inilah jalannya dan saya meminta semuanya untuk mengerti.

Tahun-tahun ini menjadi tahun yang sungguh luar biasa. Ini menjadi tahun yang unik. Bagi saya, tahun-tahun ini sangat emosional, penuh hal membahagiakan meskipun sulit karena Real Madrid adalah klub yang penuh tuntutan. Tetapi saya tahu, saya tak akan pernah lupa bahwa di sini saya menikmati sepak bola dengan cara yang unik.

Saya punya rekan setim yang hebat, di dalam dan di luar lapangan serta di ruang ganti. Saya merasakan kehangatan fans dan bersama kita telah menjuarai Liga Champions berturut-turut dan empat kali juara dalam lima tahun terakhir. Dengan bantuan mereka pula, saya punya kepuasan memenangkan empat Ballon d'Or dan tiga sepatu emas selama membela klub yang luar biasa ini.

Real Madrid telah memenangkan hati saya dan keluarga saya. Karena itu, saya ingin mengucapkan terima kasih. Terima kasih kepada klub, Presiden, manajemen, rekan setim, para staf, dokter, fisioterapis dan semua yang telah bekerja di sana sesuai kapasitas dan selalu memperhatikan detail tanpa lelah.

Terima kasih tak terhingga juga sekali lagi untuk para suporter dan sepak bola Spanyol. Selama sembilan tahun, saya telah melawan banyak pemain hebat. Hormat dan pengakuan saya untuk mereka.

Saya telah banyak berpikir dan saya tahu, momen untuk memulai hal baru telah tiba. Saya pergi, tetapi saya selalu merasa jersey klub, lambang, dan Santiago Bernabeu bersama saya, di manapun saya berada.

Terima kasih kepada semuanya, dan tentu saja, seperti yang saya katakan saat pertama kali berdiri di stadion kita: Hala Madrid".***

Editor:hasan b
Sumber:liputan6.com
Kategori:Ragam
wwwwww