Sevilla Singkirkan MU dari Liga Champions

Sevilla Singkirkan MU dari Liga Champions
Para pemain Sevilla merayakan gol yang dicetak Ben Yedder. (republika.co.id)
Rabu, 14 Maret 2018 07:25 WIB
MANCHESTER - Di luar dugaan, Sevilla berhasil mengalahkan Manchester United (MU) 2-1 dalam laga di kandang MU, Old Trafford, pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/3) dini hari WIB.

Pada babak pertama skor masih imbang. Namuin, Sevilla berhasil memanfaatkan kelengahan MU di babak kedua. Ben Yedder menjadi mimpi buruk Iblis Merah, usai tendangannya di menit ke-74 merobek gawang De Gea. Alih-alih menyamakan kedudukan, MU kembali kehilangan konsentrasi.

Ben Yedder untuk kali kedua menjebol gawang skuat asuhan Jose Morinho di empat menit kemudian dan mengubah skor menjadi 2-0. Setelah itu MU berusaha mencetak gol dengan menekan Sevilla yang telah berada di posisi aman untuk pulang membawa kemenangan.

Romelu Lukaku sempat memberikan harapan bagi publik Old Trafford ketika tendangan Voley-nya mampu menjebol gawang Rico. Namun, Ben Yedder hampir mencetak hattrick setelah ia berhadapan satu lawan satu dengan De Gea.

Sayang, tendangannya masih bisa dihalau kiper asal Spanyol tersebut. Hingga peluit akhir dibunyikan, skor 2-1 tetap tidak berubah. MU harus menghapus asa mendapatkan gelar Liga Champions di depan pendukungnya sendiri.

Rekor Baru Tercipta

Kekalahan MU atas Sevilla, menciptakan rekor baru di Liga Champions, karena untuk kali pertama, MU gagal lolos ke babak selanjutnya setelah mengakhiri leg pertama dengan hasil imbang 0-0. Dari tiga kesempatan sebelumnya, MU selalu berhasil melaju saat bermain tanpa gol pada pertemuan pertama.

Untuk kali pertama juga, seperti dikutip dari Opta, Sevilla lolos ke delapan besar. Dari tiga kesempatan sebelumnya, Los Rojiblancos tak pernah melewati babak 16 besar.

MU bermain imbang tanpa gol di kandang Sevilla bulan lalu. Dijagokan karena bermain di kandang dan sejumlah faktor lainnya, MU malah tumbang 1-2 lewat dua gol Ben Yedder.

Catatan hanya kalah sekali dari sembilan pertandingan kandang melawan tim Spanyol kini bertambah menjadi dua. Sebaliknya bagi Sevilla, ini merupakan kemenangan pertama di di tanah Inggris pada pertandingan Liga Champions.

Sebelumnya dari empat kesempatan, Sevilla bermain imbang sekali dan kalah tiga kali.

Ini sekaligus kekalahan pertama tim Liga Primer Inggris dari wakil La Liga di Liga Champions musim ini. Sebelumnya dari delapan pertemuan, wakil Inggris menang dua kali dan enam kali imbang.***

Editor:hasan b
Sumber:republika.co.id
Kategori:Soccer
wwwwww