Conte: Chelsea Gila Jika Main Terbuka Lawan Barcelona

Conte: Chelsea Gila Jika Main Terbuka Lawan Barcelona
cnnindonesia.com
Rabu, 21 Februari 2018 09:10 WIB
Manajer Chelsea Antonio Conte mengakui tak ada pilihan bagi skuatnya selain bermain bertahan ekstra rapat menghadapi Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2018 di Stadion Camp Nou, Selasa (20/2) malam waktu setempat.


Sempat unggul 1-0 melalui gol Willian, Chelsea gagal menutup laga dengan kemenangan setelah bintang Barcelona, Lionel Messi, mencetak gol pada menit ke-75.

Conte pun mengungkapkan alasan skuatnya tak mau ambil risiko bermain secara terbuka menghadapi tim macam Blaugrana.
"Jika Anda ingin menghadapi Barcelona dengan bermain box to box [terbuka], berarti Anda gila. Anda pasti akan kalah 0-4, 0-5, atau 0-6. Anda harus benar-benar pintar."

"Para pemain saya tidak tidak bodoh. Mereka sudah mengikuti program yang sudah kami siapkan dan memahami strategi kami," kata Conte dikutip dari Guardian.

Conte sendiri mengatakan strategi tersebut sebenarnya sudah berjalan baik, namun tidak terlalu sempurna karena Barcelona akhirnya bisa membobol gawang The Blues.

Pelatih asal Italia itu pun mengakui, satu-satunya gol Barcelona terjadi karena kesalahan skuatnya, terutama bek tengah Andres Christensen.

"Pelatih bisa saja punya rencana fantastis tapi jika mereka [para pemain] tidak yakin dengan strategi itu, Anda akan tamat. Namun, para pemain kami tampil bagus."

"Barcelona harus berusaha keras untuk menciptakan peluang dan kemudian satu saja kesalahan membuat kami kebobolan," ujar Conte.

Editor:Sisie
Sumber:cnnindonesia.com
Kategori:Soccer
wwwwww