Rekor Tak Terkalahkan Liverpool Terhenti di Kandang Swansea

Rekor Tak Terkalahkan Liverpool Terhenti di Kandang Swansea
Daily Express
Selasa, 23 Januari 2018 09:49 WIB
SWANSEA - Swansea City sukses memetik tiga poin saat menjamu Liverpool di Liberty Stadium, Selasa (23/1/2018) WIB. Kemenangan 1-0 sudah cukup merusak rekor tak terkalahkan The Reds selama 18 pertandingan di semua kompetisi.



Sebelum pertandingan, Liverpool membawa rekor tak terkalahkan dalam 18 laga di semua kompetisi. Sebanyak 14 diantaranya terjadi di kompetisi domestik. Demi menjaga catatan apik tersebut Juergen Klopp memasang trisula andalannya yakni Firmino, Salah, dan Mane. 

Namun setiap peluang yang tercipta di interval pertama gagal dikonversikan menjadi gol. Justru tuan rumah yang mampu mencuri gol melalui aksi Alfie Mawson di menit 41. Keunggulan itu bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, dua kesebelasan belum mengalami perubahan. Swansea maupun Liverpool masih mempercayai komposisi pemainnya. Namun gol yang ditunggu tak kunjung muncul, mereka pun akhirnya melakukan pergantian pemain.

Tuan rumah lebih dulu melakukan pergantian pemain di menit 64 dengan menarik Nathan Dyer digantikan Thomas Carroll. Selang empat menit kemudian, giliran tim tamu yang melakukan pergantian pemain. 

Dua pemain langsung diturunkan yakni Adam Lallana (Alex Oxlade-Chamberlain) dan Danny Ings (Georginio Wijnaldum). Sayangnya, sejumlah skenario tersebut masih belum mampu mengubah keadaan. 

Hingga 90 menit pertandingan usai, Swansea berhasil mempertahankan keunggulan 1-0. Dengan demikian, tuan rumah berhasil merusak tujuh kemenangan tandang Liverpool secara beruntun. 

Kendati demikian, kemenangan ini masih belum mampu mendongkrak posisi Swansea dari juru kunci. Mereka masih terjebak di posisi terbawah dengan raihan 20 poin. Sementara Liverpool tetap bertahan di urutan keempat dengan raihan 47.

Editor:Kamal Usandi
Sumber:sindonews.com
Kategori:Soccer
wwwwww