Cavaliers Berburu Pemain Lagi

Cavaliers Berburu Pemain Lagi
antaranews.com
Sabtu, 20 Januari 2018 10:36 WIB

Tim yang sempat diunggulkan memasuki musim NBA 2017-2018, Cleveland Cavaliers, dikabarkan melakukan perburuan pemain lagi untuk memperbaiki penampilan mereka yang kurang menawan menjelang paruh musim.

Rumor tersebut kian santer dengan kian dekatnya tenggat waktu transaksi pemain --yang mulai musim ini dimajukan menjadi 10 hari jelang pekan All-Star--, dan catatan buruk Cavaliers, hanya memenangi tiga dari delapan laga yang sudah mereka jalani tahun ini.

Setidaknya nama tiga pemain yang dikabarkan diincar Cavaliers: center DeAndre Jordan yang kini membela Los Angeles Clippers, point guard George Hill (Sacramento Kings) serta point guard Kemba Walker.

Rumor mengenai Jordan sudah beredar sejak akhir Desember 2017  menurut laporan wartawan senior NBA yang kini mengasuh laman Amico Hoops, Sam Amico.

Menurut sumber liga anonim Amico, Cavaliers tengah memantau perkembangan Jordan dan diam-diam menjajaki peluang untuk mendapatkannya lewat skema pertukaran dengan Clippers.

Jordan disebut-sebut menjadi incaran karena kemampuannya di bawah ring dan Cavaliers membutuhkan keperkasaan lebih untuk mengamankan rebound.

Sementara kabar ketertarikan Cavaliers terhadap Hill dimunculkan oleh kolumnis Yahoo Sports, Shams Charania. Cavaliers, menurut sumber liga anonim Charania, telah menyatakan ketertarikan mereka terhadap Hill.

Memasuki usia 31 tahun, Hill belakangan tergusur posisinya di starting-five Kings oleh pemain debutan DeAaron Fox, sejalan dengan strategi pengembangan tim yang lebih mementingkan pemain muda.

Meski usia sudah berkepala tiga, Hill membukukan catatan rata-rata 10,5 poin, tiga rebound dan 2,7 assist per laga dengan akurasi tembakan tiga angka 45,6 persen di 37 laga yang dijalaninya bersama Kings musim ini. Hanya saja, catatan itu turun dari rata-rata 16,9 poin dan 4,1 assist per laga ketika masih membela Utah Jazz musim lalu.

Sementara rumor mengenai Walker dipantik oleh analis ESPN, Adrian Wojnarowski, yang menyebut Charlotte Hornets tengah mempertimbangkan untuk membuka opsi pertukaran untuk Walker. Cavaliers termasuk salah satu tim yang disebut Wojnarowski tertarik mendapatkan Walker, selain New York Knicks dan Indiana Pacers.

Rumor mengenai Hill dan Walker cukup mengagetkan mengingat Cavaliers saat ini memiliki tiga point guard yang cukup mumpuni yakni Isaiah Thomas, Derrick Rose dan Jose Calderon.

Namun Thomas dan Rose lebih banyak berhalangan melantai baik karena pemulihan cedera maupun depresi, sehingga Calderon lebih kerap jadi pilihan utama.

Cavaliers saat ini menempati urutan ketiga klasemen sementara Wilayah Timur dengan catatan 27 kemenangan dan 17 kekalahan (27-17).

Editor:Sisie
Sumber:antaranews.com
Kategori:Soccer
wwwwww