Hantam PSPS 3-0, Persija Pimpin Klasemen Grup D

Hantam PSPS 3-0, Persija Pimpin Klasemen Grup D
Pemain Persija, Ramdani Lestaluhu, berupaya lepas dari kawalan pemain PSPS, dalam laga Piala Presiden, JUmat, 19 Januari 2018. (Twitter)
Jum'at, 19 Januari 2018 23:58 WIB
GIANYAR - Persija Jakarta memetik kemenangan telak 3-0 saat bertemu PSPS Riau dalam aksi pertama mereka pada penyisihan Grup D Piala Presiden, Jumat (19/1) di Stadion I Wayan Dipta. Gol-gol kemenangan pasukan Stefano Teco dilesakkan Marko Simic, Ismed Sofyan, dan striker veteran Bambang Pamungkas.

Berkat kemenangan pertama ini, Persija pun bertengger di posisi pertama klasemen Grup D. Ismed Sofyan dan kawan-kawan sama-sama mengoleksi tiga poin dengan Bali United, namun unggul selisih gol. Pada pertandingan sebelumnya di tempat yang sama, Bali United berhasil menundukkan Pusamania Borneo FC, 3-2. Tiga gol kemenangan tuan rumah diborong Stefano Lilipaly.

Persija tampil menguasai permainan sejak awal. Mereka mengakhiri kebuntuan saat pertandingan memasuki menit ke-25 Marko Simic kembali menunjukkan ketajamannya di laga ini. Setelah memenangkan duel dengan pemain belakang PSPS dia melepaskan tendangan ke arah gawang yang tak bisa dihentikan kiper Ismail Hanafi.

Ini merupakan gol keempat yang dilesakkan Simic sejak bergabung dengan Macan Kemayoran. persija sebenarnya mendapat beberapa peluang namun gagal membuahkan gol sehingga babak pertama berkesudahan dengan skor 1-0.

Laga babak kedua sempat tertunda karena lapangan diguyur hujan deras. Petugas sempat membuang air yang menggenang ke pinggir lapangan dengan lembaran kayu.

Setetelah sempat dilakukan perundingan, kedua tim sepakat laga tetap dilanjutkan. Lima menit setelah babak kedua dimulai, Persija hadiah tendangan penalti.

Peluang ini tak disia-siakan oleh Ismed Sofyan yang dipercaya mengeksekusi penalti. Bek senior asal Aceh ini tanpa kesulitan memperdaya kiper dan menambah keunggulan timnya.

Lapangan yang tergenang membuat kedua tim kesulitan mengembangkan permainan. Mereka akhirnya sama-sama mengabdalkan umpan lambung.

Persija akhirnya melengkapi keunggulan mereka menjadi 3-0 melalui aksi Bambang Pamungkas. Pemain berusia 37 tahun berhasil longgarnya pertahanan dan melesakkan bola ke gawang PSPS pada menit ke-87. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:beritasatu.com
Kategori:Soccer
wwwwww