Pemain Liverpool Mohammad Salah Terpilih Sebagai Pesepakbola Terbaik Afrika 2017

Pemain Liverpool Mohammad Salah Terpilih Sebagai Pesepakbola Terbaik Afrika 2017
Mohammed Salah. (republika.co.id)
Jum'at, 05 Januari 2018 06:43 WIB
ACRA - Mimpi Mohammad Salah akhirnya terwujud. Pemain depan Liverpool ini terpilih sebagai pesepakbola terbaik Afrika 2017.

Gelar pesepakbola terbaik Afrika 2017 diserahkan dalam sebuah acara yang digelar Federasi Sepak Bola Afrika (CAF) di Accra, Ghana, Kamis (4/1) waktu setempat.

Pesepakbola asal Mesir itu menyisihkan rekan setimnya di Liverpool, Sadio Mane, dan striker Borusia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, dalam menyabet

Sebelum acara berlangsung, mantan pemain AS Roma itu mengaku, bahwa dirinya sudah sejak lama bermimpi untuk bisa mendapatkan penghargaan pemain terbaik Afrika. Selain menjadi pemain terbaik Afrika, penyerang berusia 25 tahun itu ternyata memiliki mimpi lain.

''Saya selalu ingin berada di titik ini. Saya pernah mengalami berada di bawah tekanan dan mengambil berbagai resiko. Sekarang, saya memiliki ambisi untuk menjadi pemain terbaik sepanjang sejarah Mesir,'' kata Salah sebelum menerima penghargaan sebagai pemain terbaik Afrika, seperti dikutip Soccerway, Jumat (5/2) WIB.

Salah terpilih sebagai pemain terbaik Afrika 2017, sementara Mane berada di posisi kedua, dan diikuti oleh Aubameyang. Pada tahun sebelumnya, penghargaan paling bergengsi bagi pemain asal Afrika ini disabet oleh winger Leicester City, Riyad Mahrez.

Pada musim pertamanya bersama Liverpool, Salah memang tampil cukup meyakinkan. Salah mampu mencetak 17 gol dari 21 penampilan bersama Liverpool di Liga Primer Inggris. Sementara di tim nasional Mesir, Salah mampu mengantarkan The Pharaohs tampil di partai puncak Piala Afrika pada 2017. Sayangnya, Mesir harus mengakui keunggulan Kamerun 1-2 di partai final.

Selain itu, Salah juga mampu mengantarkan Mesir ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Terakhir kali Mesir mampu lolos ke putaran final Piala Dunia pada 1990 silam.***

Editor:hasan b
Sumber:republika.co.id
Kategori:Soccer
wwwwww