Fakta Menarik Real Madrid Juara Piala Dunia Antarklub 2017

Fakta Menarik Real Madrid Juara Piala Dunia Antarklub 2017
eal Madrid berhasil menjuarai Piala Dunia Antarklub 2017 setelah mengalahkan Gremio dengan skor 1-0 pada laga final di Zayed Sports City Stadium, Sabtu (16/12/2017). (AP/Hassan Ammar)
Senin, 18 Desember 2017 11:28 WIB

BANDA ACEH - Real Madrid untuk dua kali beruntun sukses menjadi juara Piala Dunia Klub usai mengalahkan Gremio 1-0 di Stadion Syeikh Zayed Sports Club, Minggu (17/12/2017) dini hari WIB. Gol tunggal dicetak Cristiano Ronaldo.

Real Madrid juga juara Piala Dunia Klub pada 2016. Pada tahun lalu, Real Madrid mengalahkan Kashima Antlers 4-2 pada laga yang berlangsung di Jepang.

Sejak dihelat dengan format Piala Dunia Klub, turnamen ini memang selalu dikuasai klub-klub asal Eropa. Total, klub-klub asal Eropa atau UEFA sudah memenangi trofi ini sebanyak 10 kali.

Adapun trofi terbanyak kedua diraih klub-klub asal Conmebol atau Amerika Latin dengan empat trofi. Ada beberapa fakta menarik yang pantas disimak setelah keberhasilan Real Madrid menguasai Piala Dunia lagi.

Siapa yang paling banyak mendapatkan trofi Piala Dunia Klub, apakah Real Madrid? Apa torehan Cristiano Ronaldo di Piala Dunia Klub?

1. Real Madrid menjadi klub pertama yang sukses menjadi juara Piala Dunia Klub secara beruntun sejak format berganti. Pada era Piala Interkontinenatal, Sao Paulo di bawah pelatih Tele Santana yang bisa menyamai prestasi ini pada 1992 dan 1993.

2. Karim Benzema menjadi pemain yang paling banyak melepas tembakan ke arah gawang, tapi tak mencetak satu gol pun di Piala Dunia Klub 2017.

3. Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama yang sukses cetak gol di Final Piala Dunia Klub secara beruntun. Tahun lalu, dia mencetak hattrick saat menghadapi Kashima Antlers di final.

 4. Real Madrid sudah memenangi lima trofi juara (La Liga, Liga Champions, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Klub) dalam satu tahun untuk pertama kalinya.

5. Real Madrid menyamai jumlah trofi Piala Dunia Klub yang diraih Barcelona, yakni tiga trofi. Barcelona berkesempatan merebut empat trofi, tapi sempat kalah di Piala Dunia Klub 2006 lalu.

Editor:Kamal Usandi
Sumber:liputan6.com
Kategori:Soccer
wwwwww