Anak Pelatih Indonesia Cetak Gol Spektakuler, Madrid Gagal Menang

Anak Pelatih Indonesia Cetak Gol Spektakuler, Madrid Gagal Menang
Luis Milla Jr.
Rabu, 29 November 2017 13:17 WIB
JAKARTA -Real Madrid harus puas bermain imbang dengan skor 2-2 saat menjamu tim Segunda B Fuenlabrada dalam leg II babak 32 besar Coppa del Rey di Santiago Bernabeu, Rabu (29/11/2017) dini hari WIB.

 

Kendati demikian, El Real tetap berhak melaju ke fase 16 besar usai mengantongi keunggulan agregat 4-2. Hasil itu diraih usai Madrid menang dengan skor 2-0 saat bertandang ke markas Fuenlabrada pada leg pertama.

Pada laga kali ini, pelatih Madrid Zinedine Zidane menurunkan mayoritas pemain mudanya. Tercatat, hanya Keylor Navas, Nacho, Mateo Kovacic, dan Dani Ceballos yang masuk kategori pemain senior. Sementara, tujuh nama lainnya merupakan pemain usia muda dengan rata-rata berusia 20 tahun.

Keputusan Zidane itu ternyata membuat tim tamu berani mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Meski berlaga di hadapan sekitar 50 ribu suporter lawan, Fuenlabrada tampaknya sama sekalli tak gentar.

Serangan mereka bahkan mampu mengejutkan kubu tuan rumah ketika berbuah gol pembuka saat pertandingan berjalan 25 menit. Berawal dari sepak pojok, bola dipungut oleh Luis Milla di luar kotak penalti. Milla--yang merupakan anak dari pelatih Tim Nasional Indonesia, Luis Milla--kemudian meneruskannya dengan sepakan keras yang mengarah ke atas gawang tanpa bisa dihentikan dengan sempurna oleh Navas.

Gol Milla itu pun bertahan hingga turun minum. Madrid terhenyak. Tak ingin malu, Zidane kemudian memasukkan Gareth Bale pada menit ke-62 untuk menambah daya gedor.

Benar saja, masuknya Bale memberikan hasil instan. Sentuhan pertamanya langsung menjadi assist ketika umpan silangnya ke dalam kotak penalti disambut oleh Borja Mayoral dengan tandukan dari jarak dekat. Bola yang mengarah ke pojok kanan gawang tak bisa dihentikan kiper lawan.

Editor:Kamal Usandi
Sumber:kumparam.com
Kategori:Soccer
wwwwww