Tunisia dan Maroko Negara ke-25 dan 26 Lolos ke Piala Dunia 2018

Tunisia dan Maroko Negara ke-25 dan 26 Lolos ke Piala Dunia 2018
Pemain Tunisia merayakan lolos ke Piala Dunia (Foto: REUTERS/Zoubeir Souissi) Read more at https://kumparan.com/akbar-ramadhan/tunisia-dan-maroko-lolos-ke-piala-dunia-2018#SyFPYqA68iWPImaC.99
Minggu, 12 November 2017 08:21 WIB
JAKARTA - Hingga kin, 26 negara sudah dipastikan akan ambil bagian dalam turnamen sepak bola terbesar yakni Piala Dunia 2018 di Rusia. Hari ini, Minggu (12/11/2017) dini hari WIB, dua negara memastikan tiket terakhir lolos dari Benua Afrika.

 

Adalah Maroko dan Tunisia yang akan menjadi wakil dari Benua Afrika itu dalam ajang Piala Dunia tahun depan. Dua negara tersebut dipastikan lolos usai mereka meraih poin yang cukup pada pertandingan terakhir, sehingga mereka sudah tidak bisa terkejar oleh para pesaingnya di babak grup.

Maroko yang berada di Grup C awalnya diragukan untuk lolos. Pasalnya, Mehdi Benatia dan kolega berada satu grup dengan tim kuat Pantai Gading.

Namun, semua prediksi itu berhasil mereka putar balikan. Bahkan, Maroko memastikan diri lolos usai mengalahkan Pantai Gading dengan skor 2-0. Gol dari Nabil Dirar di menit ke-25 dan Mehdi Benatia lima menit kemudian membuat Maroko lolos ke Piala Dunia 2018 setelah terakhir kali mereka raih pada tahun 1998.

Maroko berhasil lolos setelah mengumpulkan 12 poin dari enam pertandingan. Poin mereka pun sudah tidak bisa terkejar oleh Pantai Gading yang berada di bawahnya.

Lalu, ada juga Tunisia yang memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2018 dini hari ini. Wahib Khazri dan kolega cukup bermain imbang dengan Libya dan membuat poin mereka menjadi 14. Tunisia pun sudah tidak mungkin lagi terkejar oleh para pesaingnya.

Tunisa dan Maroko pun melengkapi lima jatah Benua Afrika yang lolos ke Piala Dunia 2018. Sebelum ini sudah ada Nigeria, Mesir, Senegal yang lebih dulu memastikan tampil di Rusia tahun depan. Tidak ada nama-nama besar seperti Kamerun, Pantai Gading dan Ghana pada Piala Dunia 2018 mendatang.

Editor:Kamal Usandi
Sumber:kumparan.com
Kategori:Soccer
wwwwww