Lolos Playoff, Selandia Baru Kemungkinan Tantang Argentina

Lolos Playoff, Selandia Baru Kemungkinan Tantang Argentina
Para pemain Selandia Baru rayakan gol. [FOTO twitter.com/FIFAWorldCup]
Selasa, 05 September 2017 14:45 WIB

Selandia Baru memastikan diri menjadi wakil Oseania di babak playoff antarbenua Kualifikasi Piala Dunia 2018. All Whites menyingkirkan Kepulauan Solomon dengan agregat 8-3 di laga penentu zona Oseania.

Selandia Baru menahan imbang Kepulauan Solomon 2-2 Lawson Tama Stadium, Honiara, Solomon, Selasa pagi WIB, 5 September 2017. Hasil ini sudah cukup mengantarkan Selandia Baru ke partai play-off berbekal kemenangan 6-1 di laga sebelumnya.

Seperti dilansir situs resmi FIFA, Selandia Baru unggul 2-0 terlebih dahulu, lewat gol Myer Bevan di menit 14 dan bunuh diri Haddes Aengari (21'). Solomon menyamakan kedudukan lewat dua gol penalti, hasil kreasi Micah Lea'alafa (28') dan Henry Fa'arodo (78').

Ini menjadi kali ketiga beruntun Selandia Baru maju ke babak play-off Piala Dunia. Sebelumnya di Pra Piala Dunia 2010, mereka menyingkirkan Bahrain, lalu dikalahkan Meksiko, empat tahun lalu.

Di babak playoff antarbenua, Selandia Baru akan bertemu wakil CONMEBOL atau Amerika Selatan. Kemungkinan besar, mereka akan berhadapan dengan tim kuat, Argentina,

Sementara ini, Argentina bercokol di posisi 5 zona Conmebel (Amerika Selatan), yang merupakan posisi play-off antarbenua. Lionel Messi cs mengumpulkan 23 poin dari 15 pertandingan.

Zona Conmebol masih menyisakan tiga pertandingan. Klasemen masih bisa berubah. Jika bukan Argentina, Selandia Baru berpeluang bertemu Kolombia, Uruguay, Cile, Peru, Paraguay, atau Ekuador.

Editor:Kamal Usandi
Sumber:viva.co.id
Kategori:Soccer
wwwwww