Inilah 32 Peserta Fase Grup Liga Champions 2017-2018

Inilah 32 Peserta Fase Grup Liga Champions 2017-2018
NSC Olimpiyskiy Stadium, venue final Liga Champions 2017-2018. [uefa.com]
Kamis, 24 Agustus 2017 09:01 WIB

KIEV, Ukaraina - Play-off Liga Champions 2017-2018 telah rampung. Sebanyak 10 tim dari play-off lolos ke fase grup dan bergabung dengan 22 tim yang langsung tampil di fase grup tanpa melewati kualifikasi maupun play-off.

 
 

Liverpool yang memang diunggulkan melaju akhirnya mewujudkannya usai menyingkirkan Hoffenheim. Sementara, Napoli juga mampu lepas dari ancaman OGC Nice yang kini diperkuat Wesley Sneijder.

Sevilla juga melaju usai menyingkirkan Istanbul Basaksehir. Demikian pula jagoan Rusia, CSKA Moskva, yang mengubur mimpi wakil Swiss, Young Boys.

Dua klub langganan Liga Champions yakni Olympiakos dan Celtic FC juga lolos ke fase grup. Kejutan muncul saat klub Azerbaijan, Qarabag, untuk pertama kali lolos ke fase grup. Qarabag juga menjadi klub asal Azerbaijan yang mampu tampil di fase grup Liga Champions.

Dengan lolosnya Liverpool, Inggris paling banyak mengirimkan wakil di Liga Champions musim ini yakni 5 klub. Selain Liverpool adalah Chelsea, Manchester City, Tottenham Hotspur, dan Manchester United yang berstatus juara Liga Europa musim lalu.

Kemudian diikuti Spanyol yang mengirimkan 4 wakil yakni Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, dan Sevilla. Jerman, Italia, dan Portugal sama-sama menyetor 3 wakil.

Sementara Stadion NSC Olimpiyskiy di Kota Kiev, Ukraina, telah ditetapkan sebagai lokasi final Liga Champions 2017/2018 yang akan berlangsung 26 Mei 2018. Stadion ini ditetapkan oleh Otoritas Sepakbola Eropa (UEFA) secara resmi pada 15 September 2016.

Berikut Peserta Fase Grup Liga Champions 2017-2018: 
INGGRIS
Chelsea
Tottenham Hotspur
Manchester City
Liverpool
Manchester United

SPANYOL
Real Madrid
Barcelona
Atletico Madrid
Sevilla

ITALIA
Juventus
AS Roma
Napoli

JERMAN
Bayern Muenchen
Borussia Dortmund
RB Leipzig

PORTUGAL
Benfica
FC Porto
Sporting CP

PRANCIS
AS Monaco
Paris Saint-Germain

RUSIA
Spartak Moskva
CSKA Moskva

UKRAINA
Shakhtar Donetsk

SWISS
FC Basel

YUNANI
Olympiakos

BELGIA
Anderlecht

BELANDA
Feyenoord

TURKI
Besiktas

SKOTLANDIA
Celtic FC

SIPRUS
APOEL Nicosia

SLOVENIA
Maribor

AZERBAIJAN
Qarabag

Editor:Kamal Usandi
Sumber:jpnn.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77