Semifinal Piala Konfederasi 2017: Portugal vs Cili dan Jerman vs Meksiko

Semifinal Piala Konfederasi 2017: Portugal vs Cili dan Jerman vs Meksiko
Jerman lolos ke semifinal Piala Konfederasi (pra-Piala Dunia 2018) setelah mengalahkan Kamerun (juara Afrika/CAF ) skor 3-1 di Sochi Rusia, kemarin malam
Senin, 26 Juni 2017 08:58 WIB
SOCHI - Jadwal Piala Konfederasi 2017 babak semifinal nantinya akan menyajikan duel antara dua tim dari Benua Eropa dan Benua Amerika.

Pertemuan antara Portugal (juara Piala Eropa 2016/UEFA) vs Cili (juara Copa America 2015/Conmebol) dan Jerman (juara Piala Dunia 2014/FIFA) vs Meksiko (juara piala Amerika Utara, Tengah, dan Kepulauan Karibia/Concacaf) tentunya bisa saja melahirkan All European Final atau malah All American Final. Menarik tentunya untuk melihat siapa yang akan berpeluang untuk masuk ke babak final nantinya.

Semifinal pertama akan menyuguhkan pertarungan antara Portugal dan Chile. Duel antara Cristiano Ronaldo dan Alexis Sanchez mau tak mau memang akan menjadi topik utama di pertandingan ini nanti. Keduanya juga akan menjadi poros permainan tim jika melihat bagaimana peran dan kontribusi yang sudah diberikan di pertandingan selama ini. Pertemuan terakhir kedua tim sendiri terjadi pada 26 Maret 2011 lalu di laga persahabatan dimana keduanya hanya bisa main seri 1-1.

Berselang 24 jam kemudian, di Fisht Arena akan digelar laga antara Jerman kontra Meksiko. Akan menjadi pertemuan menarik tentunya dimana Jerman akan berhadapan dengan gaya permainan Meksiko yang selama ini kerap merepotkan tim manapun. Menjadi lebih menarik karena pertemuan terakhir kedua tim lahir di ajang yang sama, yakni di Piala Konfederasi 2005 lalu. Saat itu keduanya bertemu di laga perebutan tempat ketiga dimana Jerman mengalahkan Meksiko dengan skor 4-3.

Saat itu gol-gol Jerman dikemas oleh Lukas Podolski, Bastian Schweinsteiger, Robert Huth, dan Michael Ballack sementara tiga gol Meksiko dikemas oleh Francisco Fonseca dan dua lainnya diborong Jared Borgetti. Dan melihat bahwa produktivitas keduanya di babak grup tahun ini yang sangat bagus, bukan tidak mungkin nantinya akan tercipta banyak gol juga ketika keduanya bertemu di semifinal di Rusia ini.

Berikut jadwal semifinal Piala Konfederasi 2017:

Kamis, 29 Juni

01.00 WIB: Portugal vs Chile

Jumat, 30 Juni

01.00 WIB: Jerman vs Meksiko

Editor:Kamal Usandi
Sumber:sidomi.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/