Tilik Sejarah, Real Madrid Bakal Buat Barcelona Patah Hati

Tilik Sejarah, Real Madrid Bakal Buat Barcelona Patah Hati
Real Madrid memiliki catatan apik ketika bertanding di La Rosaleda, Malaga. (AFP/Gerard Julien)
Minggu, 21 Mei 2017 21:34 WIB

MADRID - Real Madrid akan melawat ke markas Malaga pada pekan terakhir La Liga, di Stadion La Rosaleda, Minggu (21/5/2017). Jika menilik catatan sejarah, pasukan Zinedine Zidane bakal membuat Barcelona yang juga berambisi meraih gelar di kompetisi itu patah hati.

Real Madrid dan Barcelona terus berlomba meraih titel La Liga musim 2016-2017. Los Blancos menduduki peringkat pertama dengan 90 poin di klasemen sementara, unggul tiga angka atas sang rival yang berada di urutan kedua.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan hanya butuh hasil imbang saat bersua Malaga. Real Madrid pun diprediksi bisa meraih hasil positif, mengingat hanya satu kali menelan kekalahan di La Rosaleda sejak musim 1999-2000.

Dari total 15 pertemuan terakhir di La Rosaleda, Real Madrid meraih sembilan kemenangan dan lima hasil imbang. Kali terakhir mereka menelan pil pahit adalah ketika takluk 2-3 dari Malaga pada musim 2012-2013.

Tidak hanya itu, Real Madrid juga memiliki faktor lain untuk mewujudkan ambisi menjadi juara, yakni Cristiano Ronaldo. Sang penyerang memiliki catatan apik lantaran mampu menceploskan 15 gol dari 15 pertandingan melawan Malaga di La Liga.

Faktor-faktor itulah yang dapat mengantarkan Real Madrid merengkuh trofi La Liga yang ke-33 sepanjang sejarah klub. Jika segala situasinya berjalan baik, publik Santiago Bernabeu bakal merayakan pesta juara di Cibeles, Madrid.

Editor:Kamal Usandi
Sumber:bola.com
Kategori:Soccer
wwwwww