Luis Suarez Minta Barcelona Terus Intimidasi Real Madrid

Luis Suarez Minta Barcelona Terus Intimidasi Real Madrid
Luis Suarez (kanan) meminta agar Barcelona terus menekan Real Madrid dalam perburuan trofi La Liga. Foto/Istimewa
Senin, 15 Mei 2017 16:44 WIB
BARCELONA - Luis Suarez meminta pada Barcelona agar tidak patah semangat dalam perburuan trofi La Liga. El Pistolero berharap El Azulgrana terus memberi tekanan pada Real Madrid sampai kompetisi selesai.

La Liga musim 2016/2017 akan segera berakhir. Tapi, sampai sekarang belum bisa diketahui siapa yang akan keluar sebagai juara. Soalnya, baik Barcelona dan Real Madrid sama-sama mengoleksi 87 angka. 

Masalahnya, Real Madrid masih punya dua pertandingan sisa, yakni melawan Celta de Vigo dan Malaga. Sedangkan Barcelona cuma tersisa satu laga lagi, yaitu menghadapi Eibar. Jika Los Blancos memenangi semuanya, maka Blaugrana bakal kehilangan singgasana.

Agar Barcelona bisa mempertahankan gelar, syaratnya adalah mengalahkan Eibar dan Real Madrid maksimal hanya meraih tiga angka dari dua laga sisa. Bila itu terpenuhi, Lionel Messi dkk bisa tetap di puncak karena unggul head-to-head pada musim ini. 

 Suarez ternyata percaya skenario itu bisa terjadi. Karena itu dia meminta pada Barcelona agar memenangi laga pamungkas. Sebab, jika duel yang berlangsung di Camp Nou, Senin (22/5/2017) itu gagal dimaksimalkan, maka akan menguntungkan Real Madrid.   
     
“Yang harus kami lakukan selanjutnya adalah berusaha memenangi laga melawan Eibar. Dengan demikian, Real Madrid harus melakukan hal sama saat menghadapi Celta de Vigo dan Malaga di laga penutup,” ucap Suarez, dilansir skysport.

Penyerang asal Uruguay itu ingin sukses Barcelona melumat Las Palmas 4-1 dijadikan sarana untuk menjaga asa. Setidaknya, ini menunjukan kalau armada Luis Enrique belum menyerah dalam perburuan gelar.  

“Kami tahu bertanding di depan pendukung Las Palmas akan sangat sulit. Tapi, kami bisa mengatasinya. Kami pantas mendapat tiga angka. Dan, para pemain akan berusaha membantu Barcelona untuk menjuarai La Liga,” pungkas Suarez. 

Editor:Kamal Usandi
Sumber:sindonews.com
Kategori:Soccer
wwwwww