Barcelona dan Real Madrid Menggila di La Liga

Barcelona dan Real Madrid Menggila di La Liga
Cristiano Ronaldo memborong dua gol kemenangan Madrid 4-1 atas Sevilla. (Reuters / Paul Hanna)
Senin, 15 Mei 2017 09:22 WIB
MADRID - Perburuan titel La Liga tetap berjalan sengit setelah dua tim rival, Barcelona dan Real Madrid sukses menjungkalkan lawannya masing-masing. Kedua tim pun mengoleksi nilai yang sama, namun Blaugrana berhak memimpin klasemen karena unggul produktivitas gol.

Barcelona berhasil memetik kemenangan di markas Las Palmas dengan skor 4-1 di Stadion de Gran Canaria. Blaugrana mampu unggul 2-0 lebih dulu di babak pertama lewat gol Neymar dan Luis Suarez.

Las Palmas sempat memperkecil kedudukan melalui Pedro Bigas di menit ke-63. Namun, tim asal Katalonia tersebut berhasil menutup menutup kemenangan dengan skor 4-1 lewat dua gol tambahan dari Neymar. 

Di tempat terpisah, El Real juga tampil menggila demi menjaga asa juara La Liga. Skuat asuhan Zinedine Zidane tampil apik dengan membungkam Sevilla 4-1 di Stadion Santiago Bernabeu.

Dua gol kemenangan tuan rumah diborong Cristiano Ronaldo sementara sisanya disumbangkan Nacho Fernandez dan Toni Kroos. Adapun gol semata wayang Sevilla dicatat Stevan Jovetic.

Bagi Barcelona, raihan tiga poin amat penting untuk mempertahankan pucuk klasemen dengan koleksi 87 poin dari 37 pertandingan. Madrid sebenarnya mengemas nilai yang sama, namun kalah produktivitas gol dari Barca.

Hanya saja, Madrid masih memiliki dua pertandingan sisa. Sementara rival abadi mereka Barcelona tinggal menyisakan satu laga melawan Deportivo La Coruna.

Jika berhasil menyapu bersih kemenangan, maka Madrid lah yang akan keluar sebagai kampiun La Liga Spanyol musim 2016/2017. Dua tim yang harus dihadapi Los Blancos adalah Celta Vigo dan Malaga. 

Editor:Kamal Usandi
Sumber:CNN Indonesia
Kategori:Soccer
wwwwww