Ronaldo Berjodoh dengan Gawang Atletico Madrid

Ronaldo Berjodoh dengan Gawang Atletico Madrid
C Ronaldo. [Foto: Reuters / Sergio Perez]
Rabu, 10 Mei 2017 15:32 WIB
MADRID - Atletico Madrid mengusung misi sulit pada leg kedua semifinal Liga Champions di Vicente Calderon, Kamis (10/5) dini hari WIB. Maklum saja, mereka kalah 0-3 pada leg pertama di kandang Real Madrid. 

Bermain di kandang sendiri bukan jaminan bagi Atletico bisa meraih kemenangan. Pada pertemuan terakhir di Vicente Calderon menjamu Madrid, Atletico kalah 0-3 di pentas Divisi Primera. Tengok, siapa pencetak ketiga gol dalam laga itu? Cristiano Ronaldo!

Ya, Ronaldo dalam laga terakhir di Vicente Calderon mampu mengemas hat-trick. Bahkan, pada pertemuan semifinal leg pertama, Ronaldo juga mengemas hat-trick. Ini indikasi kuat bahwa bintang asal Portugal itu tak boleh dibiarkan leluasa. 

Bisa dikatakan, Ronaldo sangat doyan menjebol gawang Atletico. Kata lain, dia berjodoh dengan gawang mereka. Bagaimana tidak, dari 28 laga melawan Los Colchoneros - julukan Atletico, Ronaldo telah mengemas 21 gol!

Gawang Atletico menjadi yang paling sering dibobol Ronaldo setelah gawang Sevilla. Ke gawang Sevilla, Ronaldo mencetak 23 gol. 

Dari 21 gol yang dicetak ke gawang Atletico, Ronaldo mencatatkan 3 kali hat-trick. Dua kali di pentas Divisi Primera dan sekali di ajang Liga Champions. 

Menariknya, hampir setengah dari 21 gol dibukukan di Vicente Calderon. Ronaldo mampu mengemas 10 gol saat menghadapi tuan rumah Atletico. Itu artinya, Ronaldo tak mengalami tekanan meski harus berhadapan dengan puluhan ribu pendukung Los Colchoneros. 

Editor:Kamal Usandi
Sumber:jpnn.com
Kategori:Soccer
wwwwww