Liga Champions

Juventus Kibarkan Bendera Italia di Panggung Eropa

Juventus Kibarkan Bendera Italia di Panggung Eropa
ara pemain Juventus merayakan kelolosan ke final Liga Champions (AFP/Alberto Pizzoli)
Rabu, 10 Mei 2017 08:23 WIB
TURIN - Ketika tim-tim Italia lain satu per satu gugur, Juventus terus melaju. Bianconeri kini menjadi tumpuan untuk menjaga kebanggaan Italia di panggung Eropa.

Italia mengirimkan enam wakilnya ke kompetisi antarklub Eropa musim ini. Juventus, Napoli, dan AS Roma tampil di Liga Champions, sementara Fiorentina, Sassuolo, dan Inter Milan jadi wakil di Liga Europa.

Roma gagal menembus fase grup Liga Champions setelah disingkirkan Porto di babak play-offGiallorossi pun turun kasta ke Liga Europa. Sementara Napoli cuma sampai babak 16 besar. Partenopei harus mengakui keunggulan juara bertahan Real Madrid.

Sementara itu, di arena Liga Europa, wakil Italia tak tersisa ketika kompetisi baru sampai babak perempatfinal. Sassuolo dan Inter gagal melewati fase grup, Fiorentina kandas di babak 32 besar, sedangkan Roma terhenti di babak 16 besar.

Dengan demikian, Juventus menjadi satu-satunya wakil Italia yang masih bertahan. Juve baru saja melangkah ke babak final setelah mendepak AS Monaco di semifinal dengan agregat 4-1.

"Ini adalah hasil yang sangat bagus. Ini menunjukkan kebanggaan Italia dan mengibarkan bendera kami di posisi yang tinggi. Kami berharap bendera kami akan berkibar lebih tinggi di Cardiff dan kami semua bersama Juve," ujar Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Carlo Tavecchio, kepada Mediaset Premium.

Juventus kini tinggal menunggu lawan yang akan mereka hadapi di final pada 3 Juni mendatang. Mereka akan menghadapi Real Madrid atau Atletico Madrid di partai puncak.

"Saya mengharapkan sebuah festival olahraga, dua klub besar yang merepresentasikan elite dari sepakbola Eropa dan mereka tentunya tidak akan kekurangan determinasi," kata Tavecchio.

Editor:Kamal Usandi
Sumber:detik.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77