7 Fakta Menarik Laga Barcelona Vs Juventus, Dari Buffon Hingga Messi

7 Fakta Menarik Laga Barcelona Vs Juventus, Dari Buffon Hingga Messi
Megabintang Barcelona, Lionel Messi (Reuters / Giorgio Perottino)
Kamis, 20 April 2017 09:36 WIB
JAKARTA - Juventus berhasil menyingkirkan Barcelona setelah bermain imbang 0-0 dalam laga kedua babak perempat final Liga Champions di Camp Nou, Kamis dinihari. Tim asal Italia itu melaju ke semifinal dengan keunggulan agregat 3-0.

Berikut tujuh fakta menarik laga Barcelona vs Juve:

• Juventus mengakhiri catatan apik Barca yang selalu menang di Camp Nou dalam 3 tahun terakhir.

• Juventus jadi tim ketiga yang mampu mencegah Barcelona mencetak gol dalam kedua pertemuan di babak gugur, setelah Manchester United (2007/08) dan Bayern Munchen (2012/13).

• Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, benar-benar membawa perubahan besar di Juventus. Ia mampu membawa Si Nyonya Tua lolos ke semifinal dua kali dalam tiga musim terakhir. Padahal tim itu selalu gagal mencapai babak tersebut dalam 12 musim sebelumnya.

• Juve berpeluang meraih treble di musim ini. Kini mereka memimpin klasemen Seri A dengan keunggulan 8 poin dari AS Roma dn akan menghadapi Lazio di final Coppa Italia.

• Kiper Juve, Gianluigi Buffon, mampu tampil tak kebobolan dalam  46 laga Liga Champions. Ia hanya kalah dari Iker Casillas (54), Edwin van der Sar (50), dan Petr Cech (47). Musim ini ia tampil 10 kali, melakukan 8 clean sheet, dan hanya dua kali kebobolan.

• Lionel Messi gagal mengakhiri kesialannya saat menghadapi Buffon. Ia belum juga mampu mencetak go dalam tiga pertemuan melawan kiper ini.

• Messi melakukan 6 tembakan di laga itu dan hanya satu yang terarah. Hanya melawan BATE Borisov (September 2011) ia menorehkan tembakan tak terarah lebih banyak (6).

Editor:Kamal Usandi
Sumber:tempo.co
Kategori:Soccer
wwwwww