3 Fakta Menarik Gol Ronaldo Bersama Real Madrid di Liga Champions

3 Fakta Menarik Gol Ronaldo Bersama Real Madrid di Liga Champions
Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid saat melawan Bayern Muenchen di Liga Champions (AFP/Christof Stache)
Kamis, 13 April 2017 11:13 WIB
MUNICH - Penyerang Real Madrid, C Ronaldo benar-benar jadi bintang pada pertandingan melawan Bayern Muenchen, Kamis (13/4/2017) dini hari tadi. Dalam kemenangan 2-1 El Real di Allianz Arena, Ronaldo memborong dua gol dan memastikan rekor baru tercipta di babak perempat final Liga Champions ini.

Tim tamu sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama lewat gol gelandang Arturo Vidal pada menit ke-25. Namun di babak selanjutnya, Ronaldo mencatatkan namanya di papan skor dua kali, menit 47 dan 77, lewat asisst Daniel Carvajal serta Marco Asensio.

Bukan hanya kemenangan yang dibawa pulang Real Madrid, tapi juga prestasi individu untuk Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak di kompetisi klub-klub Eropa. Kapten timnas Portugal tersebut baru saja menggenapkan jumlah golnya menjadi 100, meninggalkan Lionel Messi (94) serta legenda Madrid Raul Gonzales (71).

Pencapaian ini masih bisa bertambah karena Los Blancos akan menjamu Bayern di leg kedua, Rabu (19/4) pekan depan. Real Madrid punya rekam jejak bagus sebagai tuan rumah di Santiago Bernabeu karena dari lima laga terakhir di sana, Bayern selalu pulang dengan kekalahan.

Kemenangan terakhir FC Hollywood di Bernabeu terjadi pada Mei 2001 dengan skor 1-0. Saat itu pemain Brasil Giovane Élber mencetak gol tunggal ke gawang Iker Casillas di leg kedua babak delapan besar yang membuat Bayern lolos ke semifinal dengan agregat 3-1.

Raul sudah pensiun dari sepak bola dan pemain satu-satunya yang bisa melampui rekornya hanyalah Ronaldo. Lebih jauh, berikut rekor yang telah diciptakan CR7 di Liga Champions musim ini seperti yang dilansir dari OptaJoe.

 

Gol ke Gawang Muenchen

Berikut sebaran gol CR7 tersebut:
13 April 2017: 2 gol
30 April 2014: 2 gol
26 April 2012: 1 gol

Akhiri Paceklik Gol
Cristiano Ronaldo mencetak dua gol kemenangan Real Madrid (EPA/Filip Singer)

Ronaldo akhirnya mengakhiri paceklik golnya di Liga Champions selama 659 menit. Gol ke-98 yang dicetak CR7 terjadi saat Real Madrid melawan Borussia Dortmund di babak penyisihan Grup F.

Pada pertandingan yang digelar 28 September 2016 lalu itu, Dortmund nyaris kalah andai Andre Schurrle tak mencetak gol telat pada menit ke-87. Hasilnya, skor berakhir imbang 2-2.

 

Cetak Gol ke Gawang 31 Klub 

Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid saat melawan Bayern Muenchen di Liga Champions (AFP/Christof Stache)

Ronaldo sudah mencetak 100 gol di berbagai ajang kompetisi Eropa. Dua gol dilesakkan di Liga Europa dan sisanya terjadi di Liga Champions, termasuk 1 gol di babak kualifikasi.

Lebih spesifik lagi, Ronaldo sudah mencetak 81 gol dalam 84 partai yang dijalaninya bersama Madrid di kompetisi elite Benua Biru itu.

Yang nyaris tak bisa disamai pemain lain adalah sebaran gol Ronaldo dilakukan melawan 31 klub dari 15 negara yang berbeda.

Editor:Kamal Usandi
Sumber:liputan6.com
Kategori:Soccer
wwwwww