Enrique Sebut Laga Barcelona Vs Madrid Tak Tentukan Gelar Juara

Enrique Sebut Laga Barcelona Vs Madrid Tak Tentukan Gelar Juara
Pelatih Luis Enrique mengumumkan akan meninggalkan Barcelona pada akhir musim ini. f season.( LLUIS GENE / AFP)
Senin, 10 April 2017 11:10 WIB

BARCELONA - Menurut pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, megaduel di kandang Real Madrid pada pekan ke-33 La Liga 2016-2017 bukanlah pertempuran penentu gelar juara.

Akibat kekalahan 0-2 di Stadion La Rosaleda, kandang Malaga, Sabtu (8/4/2017), Barcelona gagal mengambil alih posisi Real Madrid di puncak klasemen.

Lionel Messi cs stagnan di peringkat kedua klasemen dengan koleksi 69 poin dari 31 laga. Sementara itu, Madrid kokoh di posisi teratas dengan unggul tiga angka dan memiliki "tabungan" satu pertandingan.

Baik Blaugrana, julukan Barcelona, maupun Los Blancos, julukan Madrid, akan lebih dulu menjalani satu pertandingan liga sebelum bersua di Santiago Bernabeu pada 23 April mendatang.

"Saya pikir tidak," kata Enrique saat ditanya apakah partai melawan Madrid menentukan titel juara atau tidak.

"Kalau nanti kami gagal mengalahkan Madrid, itu tidak berarti apa pun. Saya senang dengan persaingan yang semakin kompetitif karena hal tersebut membuat liga semakin menarik," tutur eks juru taktik AS Roma itu.

El Clasico pertama pada musim ini terjadi di Camp Nou pada 3 Desember 2016. Kedua tim harus puas berbagi poin setelah mengakhiri laga dengan skor 1-1.

Jika dihitung secara keseluruhan, Enrique sudah tujuh kali bersua Madrid sejak menukangi Blaugrana pada 2014. Hasilnya adalah tiga kemenangan, satu seri, dan tiga kali kalah. (Ade Jayadireja)

Editor:Kamal Usandi
Sumber:kompas.com
Kategori:Soccer
wwwwww