Kenangan Ronaldo Kenakan Jersey No 7 di United

Kenangan Ronaldo Kenakan Jersey No 7 di United
Sudah delapan tahun Ronaldo meninggalkan Kota Manchester. Namun bintang Real Madrid ini ternyata masih menyimpan rapih kenangan selama membela Setan Merah / Istimewa
Selasa, 04 April 2017 14:37 WIB
MADRID - Sudah delapan tahun Cristiano Ronaldo meninggalkan Kota Manchester. Namun bintang Real Madrid ini ternyata masih menyimpan rapih kenangan selama membela Setan Merah. Salah satu yang masih diingatnya ketika Sir Alex Ferguson memberikan jersey No.7 kepada dirinya.

Hal itu disampaikan Ronaldo saat menghadiri acara promosi baru-baru ini. Dia berkata jika saat tiba di Old Trafford, dirinya ditetapkan untuk memakai nomor 28. Tapi Ferguson yang saat itu menjadi pelatih United bersikeras meminta kepadanya untuk menggunakan jersey 7.

"Dengar, saya ingin Anda (Cristiano Ronaldo) memakai nomor 7," ujar Ronaldo seraya mengulangi ucapan Ferguson. 

"Tentu saat itu saya terkejut karena saya tahu semua pemain besar yang telah mengenakan jersey dengan nomor itu," kenang Ronaldo. 

Ronaldo meraih masa keemasan ketika bergabung dengan United pada musim 2003/2004 dari Sporting Lisbon, setelah sepakat dengan nilai transfer sebesar 19 juta pounds. Selama menetap di Kota Manchester, pemain yang dikenal dengan julukan CR7 itu telah memenangkan sejumlah trofi bergengsi bersama United.

Sebelum hijrah ke Madrid pada 2009 dengan nilai transfer 94 juta euro. Ronaldo sempat meraih penghargaan Ballon d'Or. 

"Ini adalah awal dari tahap sukses saya di sepak bola. Saya tidak hanya meningkatkan keterampilan sepak bola saya, tetapi juga fisik saya. Dalam lima tahun saya di sana, saya belajar seni bermain sepak bola. Kami memenangkan banyak hal bersama-sama. Itu adalah mimpi bagi saya," ungkapnya. 

Editor:Kamal Usandi
Sumber:sindonews.com
Kategori:Soccer
wwwwww