Fakta Menarik Kekalahan Telak Arsenal dari Muenchen

Fakta Menarik Kekalahan Telak Arsenal dari Muenchen
Arsenal mengalami kekalahan telak 1-5 dari Bayern Munich. (Reuters / Stefan Wermuth)
Rabu, 08 Maret 2017 12:11 WIB
LONDON - Arsenal harus menanggung malu. Bukan hanya gagal lolos ke perempat final, Theo Walcott dan kawan-kawan mengalami kekalahan telak di kandang sendiri, Stadion Emirates, dengan skor 1-5 dari Bayern Munich pada babak 16 besar Liga Champions, Selasa (7/3) waktu setempat.

Hasil leg kedua ini sama persis pada pertemuan pertama mereka di Stadion Allianz, 8 Maret 2017. The Gunners pun kalah dengan agregat yang amat mencolok: 2-10.

Berikut fakta-fakta menarik kekalahan telak Arsenal yang dirangkum CNNIndonesia.com dari Opta dan sumber lainnya:

3 - Arjen Robben tercatat sebagai pemain yang selalu mencetak gol ke gawang Arsenal dalam tiga laga terakhir Liga Champions.

4 - Theo Walcott mencetak empat gol dalam empat laga terakhir Liga Champions di Stadion Emirates. Sayang, timnya kalah 1-5 dari Bayern Munich kali ini.

5 - Kebobolan lima gol, skor 1-5, merupakan kekalahan terbesar kedua bagi Arsenal di kandang sendiri, Stadion Emirates. The Gunners pernah diberondong Chelsea 5-0 di Emirates pada Piala Liga Inggris 1998.

7 - Arsenal selalu kandas dari tujuh laga terakhir babak 16 besar Liga Champions setelah kalah dengan agregat 2-10 dari Bayern Munich.

12 - Bayern Munich mencetak selisih kemenangan terbesar kedua di Liga Champions setelah kalahkan Arsenal 12-2. Rekor kemenangan terbesar juga dibukukan oleh Munich saat menaklukkan Sporting Lisbon 12-2 di Liga Champions 2009.

18 - Arsenal tercatat sebagai klub dengan catatan kartu merah terbesar kedua, yakni 18 kartu merah sepanjang sejarah Liga Champions. Peringkat pertama dipegang Juventus dengan 22 kartu merah.

26 - Bayern Munich total sudah 26 kali membobol gawang Arsenal sepanjang Liga Champions. Namun, rekor terbesar membobol The Gunners masih dipegang Barcelona dengan 27 kali gol di Liga Champions. 

Editor:Kamal Usandi
Sumber:BBC Indonesia
Kategori:Soccer
wwwwww