Klub Cina, Shandong Luneng Tolak Fabregas

Klub Cina, Shandong Luneng Tolak Fabregas
Cesc Fabregas ditolak Shandong Luneng. Foto/Reuters
Selasa, 14 Februari 2017 21:02 WIB
JINAN - Bursa transfer Liga Super Cina masih terus berlangsung hingga akhir Februari 2017. Sejauh ini sejumlah klub dari Negeri Tirai Bambu telah mendatangkan nama-nama tenar, sebut saja Carlos Tevez (Shanghai Shenhua), Axel Witsel (Tianjin Quanjian), John Obi Mikel (Tianjin Teda) dan Oscar Emboaba Junior (Shanghai SIPG).

Memanfaatkan sisa waktu di bursa transfer, Shandong Luneng disebut-sebut bakal membuat kejutan. Kabarnya mereka akan memboyong Cesc Fabregas dari Chelsea.

Nasib Fabregas sendiri sedang tidak menentu. Sebab, ia mulai tersingkir dari starting XI Chelsea. Fabregas kerap dijadikan pemain cadangan dan sejauh ini kontraknya yang usai dua tahun lagi belum diperpanjang oleh manajemen klub.

Melihat kondisi sang pemain, Shandong Luneng dikabarkan siap mengeluarkan dana besar untuk menyelamatkan karier Fabregas. Kebetulan, lini tengah Shandong Luneng tidak dihuni pemain asing. Keberadaan Fabregas tentu bakal memberi warna baru di skuat mereka musim ini.

Namun rencana transfer ini tidak dibenarkan oleh tim asuhan Felix Magath. Lewat media sosial Weibo, Shandong Luneng membantah telah mendekati eks gelandang Barcelona tersebut.

"Demi tuhan, kami tidak menyebarkan berita palsu. Shandong Luneng tidak membeli pemain asing di musim ini. Staf pelatih telah mengeluarkan keputusan yang rumit terkait pemain asing," bunyi pernyataan Shandong Luneng.

"Kami berkomitmen untuk memproduksi bakat-bakat dalam negeri. Bagaimanapun, kami ingin menciptakan Fabregas kami sendiri," demikian pernyataan tersebut.

Sebelum Shandong Luneng, gelandang 29 tahun itu juga sempat dikaitkan dengan AC Milan. Namun I Rossoneri gagal memboyongnya sebab Chelsea tak mau melepas Fabregas dengan status pemain pinjaman. 

loading...
Editor:Kamal Usandi
Sumber:sindonews.com
Kategori:Soccer
wwwwww