Juara Afrika, Kamerun Tantang Jerman di Piala Konfederasi 2017

Juara Afrika, Kamerun Tantang Jerman di Piala Konfederasi 2017
Senin, 06 Februari 2017 15:47 WIB

LIBREVILLE - Juara Piala Afrika 2017, Kamerun, bersiap menghadapi Jerman selaku juara Piala Dunia 2014 di ajang Piala Konfederasi yang dilangsungkan tahun ini di Rusia pada 17 Juni hingga 2 Juli. Kamerun sukses meraih gelar kelima Piala Afrika usai kalahkan Mesir di final dengan skor 2-1, Senin (6/2/2017) dini hari WIB.

Di final Piala Afrika, Mesir unggul lebih dulu usai sepakan Mohammed Elneny menjebol gawang Kamerun di menit ke-22. Namun di paruh kedua, Kamerun berbalik unggul melalui gol Nicholas N’Kolou pada menit ke-59 dan Vincent Aboubakar ketika pertandingan menyisakan dua menit.

Usai kemenangan tersebut, lengkap sudah hasil undian babak grup Piala Konfederasi 2017. Kamerun tergabung dalam Grup B bersama Jerman, Kampiun Copa America Cile, dan Australia sebagai juara Piala Asia. Sementara di Grup A, tuan rumah Rusia akan jumpa Selandia Baru (juara Oseania), kampiun Eropa Portugal, dan Meksiko sebagai juara Piala Concacaf (wakil Amerika Utara dan Tengah).

Piala Konfederasi 2017 menjadi edisi ke-10 gelaran yang mempertemukan tim-tim dari masing-masing konfederasi. Ajang empat tahunan ini diikuti delapan tim termasuk juara Piala Dunia dan tim tuan rumah. Edisi sebelumnya Brasil keluar sebagai juara Piala Konfederasi 2013.

Nantinya ada empat kota yang menjadi venue Piala Konfederasi tahun ini, yakni Moskow, Kazan, Sochi, dan St Petersburg. Total hadiah USD 20 juta atau sekira Rp266 miliar siap digelontorkan FIFA untuk delapan tim yang mengikuti turnamen ini. Juara pertama mendapat USD 4,1 juta (Rp54 miliar) dan runner-up meraih USD 3,6 juta (Rp47 miliar).

Editor:Kamal Usandi
Sumber:okezone.com
Kategori:Soccer
wwwwww