Kamerun Tantang Mesir di Final Piala Afrika 2017

Kamerun Tantang Mesir di Final Piala Afrika 2017
imnas Kamerun berhasil lolos ke babak final usai menaklukkan Ghana dengan skor 2-0. (Reuters / Amr Abdallah Dalsh
Jum'at, 03 Februari 2017 15:08 WIB
FRANCEVILLE – Kamerun bakal menantang Mesir di Final Piala Afrika 2017 pada Minggu (5/2). Kamerun lolos ke partai final usai menaklukkan Ghana dengan skor 2-0 di babak semifinal, Kamis (2/2/2017) di Stade de Franceville, Gabon.

 Duel Kamerun lawan Ghana berlangsung alot di babak pertama dan berakhir tanpa gol. Kebuntuan baru pecah di menit ke-72 saat Michael Ngadeu-Ngadjui mencetak gol ke gawang Ghana. Tiket semifinal pun berhasil dikunci oleh Kamerun setelah Christian Bassogog menggandakan keunggulan di masa injury time.

"Sebuah mimpi bagi kami bisa lolos ke final turnamen ini. Ghana memiliki pengalaman lebih bagus dibandingkan kami. Namun kami menunjukkan bahwa kami juga tampil dalam jalur yang benar sejak awal turnamen."

"Saya sangat gembira. Tim Kamerun kali ini adalah contoh tim yang solid, baik di dalam maupun di luar lapangan, dan merupakan tim yang layak lolos ke final," ujar pelatih Kamerun, Hugo Broos.

Kamerun tengah memburu gelar Piala Afrika kelima dalam sejarah mereka. Kamerun sendiri terakhir kali jadi juara Piala Afrika pada 15 tahun lalu. Ketika itu Kamerun menang adu penalti lawan Senegal.

Sementara itu Mesir saat ini jadi negara pengoleksi gelar Piala Afrika terbanyak dengan total tujuh gelar juara. Kemenangan di laga final nanti bisa memperkokoh status mereka sebagai negara terhebat di gelaran Piala Afrika.

Duel Mesir lawan Kamerun di babak final Piala Afrika terakhir kali terjadi pada tahun 2008. Saat itu Mesir menang lewat gol tunggal Mohamed Aboutrika

Editor:Kamal Usandi
Sumber:CNN Indonesia
Kategori:Soccer
wwwwww