Satu Lagi Pemain Top Liga Spanyol Bermain di Liga Cina

Satu Lagi Pemain Top Liga Spanyol Bermain di Liga Cina
Alexandre Pato bersama Pelatih Tianjin Quanjian, Fabio Cannavaro. [Twitter Pato]
Selasa, 31 Januari 2017 16:04 WIB
VILLAREAL - Satu lagi pemain top dunia berkiprah ke Liga Super Cina. Alexandre Pato meresmikan kepindahannya ke klub promosi Tianjin Quanjian dari Villarreal.

Bersama Villarreal di paruh pertama musim ini, Pato sebenarnya tidak bermain buruk. Dari total 19 pertandingan, Pato bikin enam gol di seluruh kompetisi.

Namun dia hanya mendapat kesempatan 11 kali main di La Liga dan itu mungkin yang mendasari Pato untuk hengkang dari Yellow Submarine. Tanpa ada isu yang ramai di media, Pato pun mengurus kepindahannya ke klub Cina Tianjin Quanjian.

Setelah menjalani tes medis di sebuah klinik di kota Roma, Italia, Pato langsung terbang ke Cina untuk merampungkan kepindahannya ke Tianjin Quanjian.

Pato pun resmi jadi pemain Tianjin Quanjian dengan nilai transfer 15,5 juta poundsterling dan sudah ikut berlatih bersama rekan-rekan setimnya, termasuk Axel Witsel yang juga didatangkan di bursa transfer Januari ini. Pato kabarnya mendapat gaji lebih dari 100 ribu poundsterling per pekannya.

"Saya sangat senang jadi bagian dari keluarga baru ini, Tianjin Quanjian," ujar Pato di akun twitter-nya seperti dikutip FourFourTwo.

Sejak pindah dari AC Milan pada 2013, karier Pato memang tenggelam menyusul rentetan cedera yang menghantamnya. Dia pindah dari Corinthians, Sao Paulo, dan sempat memperkuat Chelsea di paruh kedua musim lalu tapi hanya main dua kali.

Pato menyusul rombongan para pemain top yang bermain di China seperti Oscar dan Hulk (Shanghai SIPG), Carlos Tevez (Shanghai Shenhua), Ramires (Jiangsu Suning) serta Graziano Pelle (Shandong Luneng).

Editor:Kamal Usandi
Sumber:detik.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/