Gelandang Sociedad Kesal Wasit tak Kartu Merah Messi

Gelandang Sociedad Kesal Wasit tak Kartu Merah Messi
Asier Illarramendi. [EPA/EDDY LEMAISTRE]
Jum'at, 20 Januari 2017 10:31 WIB
SAN SEBASTIAN - Gelandang Real Sociedad Asier Illarramendi sangat marah atas keputusan wasit Jose Luis Gonzalez Gonzalez yang memimpin laga timnya melawan Barcelona pada babak perempat final Copa del Rey, Jumat (20/1). Illarramendi menilai Lionel Messi harusnya dikeluarkan pada laga di Stadion Anoeta yang berakhir dengan kemenangan Barcelona 1-0.

Messi dikartu kuning pada babak pertama karena mengulur waktu. Illarramendi merasa Messi pantas mendapatkan kartu kuning kedua saat sang megabintang mencoba menghalanginya mengambil tendangan bebas cepat pada babak kedua.

Menurut Illarramendi, yang dilakukan Messi itu biasanya selalu diganjar kartu kuning. "Jika dia mengenakan seragam lain, dia akan telah terusir. Tapi, apapun, kami harus tetap tegak," kata dia, dikutip ESPN.

Eks pemain Madrid ini juga kecewa rekannya David Zurutuza dinyatakan offside, padahal posisinya onside ketika menyambut bola di kotak penalti.

"Offside melawan Zurutuza itu sebenarnya tidak," tegas dia.

Semakin sakit bagi Illarramendi karena Sociedad sebelumnya mendapatkan pengalaman tak mengenakkan saat menjamu Barcelona di Anoeta dalam lanjutan La Liga. Dua gol Sociedad dianulir sehingga kedua tim berbagi skor 1-1 pada akhir November tahun lalu. Illarramendi menyebut Blaugrana sebelumnya sudah mencuri kemenangan milik mereka.

Kemenangan Barcelona ini mengakhiri rekor buruk mereka di Anoeta dalam semua kompetisi. Barcelona tak pernah bisa menang lawan Sociedad sejak 2007.

Editor:Kamal Usandi
Sumber:republika.co.id
Kategori:Soccer
wwwwww