Presiden Bayern Muenchen: Klub-Klub Cina 'Sakit Jiwa'

Presiden Bayern Muenchen: Klub-Klub Cina Sakit Jiwa
Presiden Bayern Muenchen, Uli Hoeness. [EPA/Mattias]
Sabtu, 07 Januari 2017 13:07 WIB
MUENCHEN – Presiden Bayern Muenchen, Uli Hoeness melabeli pembelian pemain dengan dana transfer luar biasa oleh klub-klub Cina saat ini sebagai sesuatu yang ‘sakit’.

Komentar Hoeness keluar sehari setelah striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang dirumorkan akan dibeli oleh Shanghai SPIG dengan nilai transfer 150 juta euro. “Itu ‘sakit’. Tiada hal lain selain ‘sakit’,” kata Hoenes kepada Sky Sport News Deutschland dilansir ESPN FC, Jumat (6/1).

Hoeness mengharapkan fenomena saat ini hanya sebuah fase seperti yang terjadi pada era 1970-an. Saat itu, pemain bintang seperti Franz Beckenbauer, George Best, Pele, dan Gerd Muller tertarik bermain Liga Sepak Bola Amerika Utara (NASL) dengan menandatangani kontrak besar.

“Saat itu, klub seperti New York Cosmos dengan uang mereka, ingin membangun (sepak bola) apa yang kami bangun 30 tahun hanya dalam kurun waktu lima tahun,” kata Hoeness. 

Hoeness adalah mantan pemain Muenchen, kembali terpilih sebagai presiden pada November 2016. Periode pertama ia menjabat terhenti pada 2014 saat terbukti bersalah menggelapkan pajak. Hoeness sempat menjalani 21 bulan masa tahanan dari 3,5 tahun pidana penjara.

Editor:Kamal Usandi
Sumber:republika.co.id
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77