Resmi ke Shanghai Shenhua, Tevez Digaji Rp10 Miliar per Pekan

Resmi ke Shanghai Shenhua, Tevez Digaji Rp10 Miliar per Pekan
Carlos Tevez mendapat gaji sekitara Rp10 miliar per pekan dari Shanghai Shenhua. (AFP PHOTO / ALEJANDRO PAGNI)
Jum'at, 30 Desember 2016 03:03 WIB
SHANGHAI - Penyerang veteran Argentina, Carlos Tevez, resmi berseragam Shanghai Shenhua setelah klub asal Cina itu dikabarkan membayar 84 juta euro atau setara Rp1,3 triliun kepada Boca Juniors.

Seperti dikutip dari Reuters, kesepakatan transfer Tevez ke Shenhua diungkap klub Liga Super China itu melalui situs resmi klub, Kamis (29/12).

"Shanghai Greenland Shenhua FC sudah mencapai kesepakatan transfer dengan Boca Juniors. Carlos Tevez resmi bergabung dengan Shanghai Shenhua," tulis klub asal China tersebut.

Transfer dari Boca ke Shenhua membuat Tevez kini menduduki posisi keenam daftar pesepakbola termahal di dunia. Penyerang 32 tahun itu berada di belakang Paul Pogba, Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain, dan Neymar.

Tevez juga dikabarkan menjadi pesepakbola dengan gaji terbesar di dunia. Mantan pemain Juventus, Manchester United, Manchester City, dan West Ham United itu mendapat gaji 651 ribu poundsterling atau setara Rp10 miliar per pekan.

Tevez merupakan amunisi teranyar Shenhua dalam menghadapi Liga Super China 2017, setelah musim lalu tim yang kini dilatih Gustavo Poyet itu hanya finis di posisi empat besar.

Shenhua sebelumnya sudah mendatangkan pemain-pemain bintang yang sempat tenar di sepak bola Eropa, seperti Demba Ba, Fredy Guarin, dan Obafemi Martins.

Dalam sepekan terakhir sejumlah Liga Super China menggemparkan dunia sepak bola dengan transfer-transfer besar. Sebelumnya, Shanghai SIPG merekrut Oscar dari Chelsea dengan transfer 60 juta poundsterling atau setara Rp990 miliar.


Editor:Kamal Usandi
Sumber:CNN Indonesia
Kategori:Soccer
wwwwww