10 Bintang yang Bakal Pindah Klub di Bursa Transfer Januari

10 Bintang yang Bakal Pindah Klub di Bursa Transfer Januari
James Rodriguez (AFP)
Senin, 26 Desember 2016 10:31 WIB
JAKARTA - Bursa transfer musim dingin, bakal segera dibuka Januari 2017. Klub-klub pun mulai  merapatkan pandangan terhadap bidikannya masing-masing.

Sejauh ini, isu kepergian James Rodriguez dari Real Madrid masih jadi primadona. Sebab,  bukan hanya berasal dari klub besar, peminatnya pun merupakan klub-klub elite Eropa.

Setelah sebelumnya Manchester United (MU) dikabarkan ngotot memboyongnya, belakangan  muncul Chelsea dan Arsenal yang juga menginginkan pemain asal Kolombia itu.

MU sendiri juga tengah diterpa isu bakal melepas sejumlah pemain. Bintang-bintang yang  tak mendapat tempat di tim asuhan Jose Mourinho ini kabarnya bakal dilepas pada bursa  transfer Januari ini. Sebut saja Memphis Depay atau Marouane Fellaini.

Dari Prancis, nama gelandang Paris Saint Germain (PSG) asal Italia, Marco Verratti, juga  disebut-sebut jadi incaran banyak klub. Bukan tak mungkin dia meninggalkan Paris, Januari  mendatang.

Siapa lagi bintang-bintang yang bakal berganti klub di bursa transfer Januari mendatang?  Berikut 10 bintang yang kemungkinan bakal pindah klub pada Januari mendatang seperti  dilansir dari Metro.co.uk:

1. James Rodriguez (Real Madrid)

James Rodriguez sudah memastikan akan hengkang pada Januari mendatang. Minimnya menit  bermain di Madrid membuat pemain Kolombia ini frustrasi.

Padahal, James didatangkang cukup mahal. Dia diboyong dari AS Monaco seharga 60 juta  pound atau sekitar Rp 990 miliar.

James menjualng saat membela Kolombia di Piala Dunia 2014. Ketika itu, dia membawa  negaranya lolos ke perempat final dan mendapat predikat top scorer dengan enam gol.


Namun, di Madrid, James merasa disia-siakan. Pergantian pelatih dari Carlo Ancelotti ke  Zinedine Zidane pun tak mengubah nasibnya yang lebih sering jadi penghangat bangku cadangan.

Calon Klub Baru: Chelsea, Arsenal, Manchester United, Inter Milan, Juventus

2. Virgil van Dijk (Southampton)

Van Dijk tampil sangat bagus bersama Southampton di Liga Inggris. Musim ini dia jadi  andalan utama di lini belakang The Saints.

Manchester United (MU) awalnya disebut-sebut sebagai klub favorit sebagai calon pelabuhan  baru baru van Dijk. Namun, belakangan, klub pengagum Van Dijk bertambah.

Rival sekota MU, Manchester City, turut masuk dalam persaingan. Begitu juga dengan  Chelsea, yang musim sangat berambisi meraih gelar Liga Inggris.

Banyaknya klub peminat membuat Southampton kini berada dalam posisi tawar yang tinggi.  Tak heran, mereka mematok harga Van Dijk cukup mahal, tak kurang dari 50 juta pound.

Calon Klub Baru: Chelsea, Man City 

3. Depay-Schneiderlin (MU)

Menit bermain yang minim jadi masalah utama bagi Memphis Depay di Manchester United (MU). Pelatih MU, Jose Mourinho, kabarnya tidak cocok dengan gaya bermain pria asal Belanda  itu.

Padahal, Depay punya rekor bagus di klub dia sebelumnya. Depay membawa PSV Eindhoven  juara Liga Belanda dan jadi top scorer dengan 22 gol.

Calon Klub Baru: West Ham, Everton, Roma

4. Morgan Schneiderlin (MU)

Seperti juga Depay, Schneiderlin kesulitan mendapat utama di line up MU di bawah asuhan  Jose Mourinho. Musim ini, di Liga Inggris, Schneiderlin bahkan baru dipercaya tampil 11  menit!

Wajar jika Schneiderlin frustrasi. Schneiderlin bahkan dikabarkan telah mengajukan  permintaan agar MU memasukkan namanya dalam daftar jual. Dan, Mourinho ternyata tak  keberatan.

Calon Klub Baru: Everton, West Bromwich Albion

5. Kessie-Defoe (Atalanta-Sunderland)

Pemuda asal Pantai Gading ini tengah menjulang bersama Atalanta di Liga Italia. Takheran,  begitu banyak klub menginginkannya.

Di bursa transfer Januari, dia berpotensi dilepas dengan harga mahal. Pasalnya, Atalanta  sempat menyebut tak berniat menjualnya.

Calon Klub Baru: Arsenal, Chelsea, Liverpool, Man City, Manchester United, Barcelona,  Juventus, Napoli

6. Jermain Defoe (Sunderland)

Usianya memang sudah tidak muda lagi, 34 tahun. Namun, Defoe masih mampu membuktikan  ketajamannya dengan mencetak delapan gol di Liga Inggris.

Mantan klubnyam West Ham United, sangat berambisi memboyongnya kembali. Begitu juga dengan Crystal Palace. Jika harganya pas, rasanya Sunderland tak keberatan melepasnya.

Calon Klub Baru: West Ham, Crystal Palace

7. Marouane Fellaini (MU)

Satu lagi pemain MU yang sudah tak kerasan di Old Trafford. Problemnya pun serupa: tak  dapat kesempatan bermain di tim utama.
Lebih menyakitkan bagi Fellaini karena beberapa kali dia jusru disoraki oleh fans MU  sendiri. Padahal, Fellaini termasuk pemain serbabisa.

Dia bisa bermain sebagai gelandang jangkar di sentra lini tengah. Dia juga bisa tampil  sama bagusnya sebagai second striker.

Hanya masalahnya, pelatih Jose Mourinho, tampaknya juga tak terlalu menyukai Fellaini.  Buktinya, sepanjang musim ini, dia baru tampil di delapan pertandingan sebagai pemain  inti.

Calon Klub Baru: Everton, Sunderland

8. Alexander Isak (AIK Solna)

Dia disebut-sebut sebagai titisan Zlatan Ibrahimovic. Meski baru berusia 17 tahun,  Alexander Isak memang sukses mempertujukkan kehebatannya sebagai seorang penyerang.

Di Liga Swedia 2016, Isak mencetak 10 gol dari 19 pertandingan yang dia mainkan. Dia juga  membawa klunya, AIK Solna menduduki posisi kedua di bawah Malmoe FF.

Isak sebenarnya lahir dari keluarga asalAfrika, Eritrea. Namun, dia lahir di Solna,  Swedia, dan membuat dirinya bisa membela Swedia.

Saat ini, Real Madrid disebut-sebut menjadi calon kuat pelabuhan barunya. Namun, karena  pada bursa transfer Januari, mereka harus menjalani skors, beberapa klub elite Eropa lain  jadi lebih berpeluang mendapatkan Isak.

Calon Klub Baru: Real Madrid, Bayern Muenchen, Chelsea, PSG, Juventus, West Ham

9. Marco Verratti (PSG)

Membela Paris Saint Germain (PSG) sejak 2012, Marco Verratti selalu menunjukkan performa  stabil. Tak heran, setiap musim pun ada saja klub-klub yang menggodanya untuk  meninggalkan Paris.

Dan, bursa transfer Januari ini bukan tak mungkin akan jadi kesempatan Verratti untuk  hengkang. Mumpung, begitu banyak klub yang kepincut untuk memboyongnya.

Sejauh ini, Chelsea punya peluang besar. Pasalnya, pelatih Chelsea, Antonio Conte, punya  hubungan dekat dengan Verratti, saat masih melatih Italia.

Calon Klub Baru: Chelsea, Barcelona, Inter Milan, Juventus

10. Dimitri Payet (West Ham)

Nama Payet menjulang saat tampil bersama Prancis di Piala Eropa 2016. Namun, sebelumnya,  Payet sebenarnya sudah menunjukkan performa hebat bersama West Ham United.

Hingga saat ini, performa Payet pun bisa dibilang stabil. Di Liga Inggris, dia masih jadi  andalan pelatih Slaven Bilic di lini tengah The Hammers.

Dari 15 pertandingan yang sudah dia mainkan, Payet mencetak dua gol dan membuat lima  assist. Masalahnya, prestasi West Ham tak sebaik performa Payet. Maka itu, banyak yang  menyarankan agar Payet mencari klub lain. 

Dan, itu bukan tak mungkin terjadi di bursa transfer Januari ini. Dua klub yang disebut- sebut menginginkan jasanya adalah Manchester United dan Arsenal.

Calon Klub Baru: Manchester United, Arsenal

Editor:Kamal Usandi
Sumber:liputan6.com
Kategori:Soccer
wwwwww