4 Rekor Ronaldo ini Sulit Dipecahkan Setelah Juara di Jepang

4 Rekor Ronaldo ini Sulit Dipecahkan Setelah Juara di Jepang
Ronaldo dkk usai menerima trofi juara piala dunia antar klub di Yokohama, Jepang. [Goal.com]
Senin, 19 Desember 2016 11:38 WIB
YOKOHAMA -  Cristiano Ronaldo tampil gemilang dalam laga final Piala Dunia Antarklub di Nissan Stadium, Yokohama, Minggu (18/12/2016) malam WIB. Ronaldo mencetak hattrick untuk membawa Real Madrid menang 4-2 atas Kashima Antlers.

Sebelumnya, Ronaldo kembali dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia. Pemain asal Portugal ini kembali meraih penggargaan Ballon d'Or 2016. Ini kali keempat bintang Ronaldo menjadi pemain terbaik dunia setelah 2008, 2013, dan 2014.

Suara mayoritas panel wartawan global yang diorganisasikan majalah Prancis, France Football  memilih Ronaldo menyisihkan Lionel Messi dan Antoine Grizmann.


Kehebatan Ronaldo memang tak terbantahkan. Dalam urusan mencetak gol, misalnya. Sejauh ini Ronaldo telah mencetak 51 gol dalam 55 pertandingan untuk klub dan Portugal selama 2016. Ronaldo juga membawa Madrid juara Liga Champions dan Portugal sebagai jawara Piala Eropa 2016. 

Keberhasilan dalam dua turnamen besar tahun ini, sepertinya menjadi alasan  menempatkannya sebagai yang terbaik.

Ronaldo juga hebat dalam urusan mengukir rekor. Dia pernah melewati rekor pemain legendaris Los Blancos Alfredo Di Stefano sebagai pemain paling subur di Derby Madrid.

Rekor lainnya, Ronaldo juga menjadi raja gol Madrid di ajang Liga Spanyol. Jumlah golnya itu mengalahkan torehan Pangeran Madrid, Raul Gonzales.

Terakhir, Ronaldo mencetak sejarah atas namanya sendiri saat mencetak gol kala Real Madrid kalahkan Club America 2-0 pada semifinal Piala Dunia Klub di Nissan Stadium. Satu golnya itu membuat dia cetak gol ke-500 di sepanjang karier profesionalnya.

Dengan usia baru 31 tahun, masih banyak rekor yang mungkin dipecahkan oleh ayah angkat Martunis itu. Bahkan, ada rekor Ronaldo yang mungkin tidak akan pernah terpecahkan pemain lain. Berikut rekor tersebut:

Editor:Kamal Usandi
Sumber:liputan6.com
Kategori:Soccer
wwwwww