4 Rekor Ronaldo ini Sulit Dipecahkan Setelah Juara di Jepang

4 Rekor Ronaldo ini Sulit Dipecahkan Setelah Juara di Jepang
Ronaldo dkk usai menerima trofi juara piala dunia antar klub di Yokohama, Jepang. [Goal.com]
Senin, 19 Desember 2016 11:38 WIB
YOKOHAMA -  Cristiano Ronaldo tampil gemilang dalam laga final Piala Dunia Antarklub di Nissan Stadium, Yokohama, Minggu (18/12/2016) malam WIB. Ronaldo mencetak hattrick untuk membawa Real Madrid menang 4-2 atas Kashima Antlers.

Sebelumnya, Ronaldo kembali dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia. Pemain asal Portugal ini kembali meraih penggargaan Ballon d'Or 2016. Ini kali keempat bintang Ronaldo menjadi pemain terbaik dunia setelah 2008, 2013, dan 2014.

Suara mayoritas panel wartawan global yang diorganisasikan majalah Prancis, France Football  memilih Ronaldo menyisihkan Lionel Messi dan Antoine Grizmann.


Kehebatan Ronaldo memang tak terbantahkan. Dalam urusan mencetak gol, misalnya. Sejauh ini Ronaldo telah mencetak 51 gol dalam 55 pertandingan untuk klub dan Portugal selama 2016. Ronaldo juga membawa Madrid juara Liga Champions dan Portugal sebagai jawara Piala Eropa 2016. 

Keberhasilan dalam dua turnamen besar tahun ini, sepertinya menjadi alasan  menempatkannya sebagai yang terbaik.

Ronaldo juga hebat dalam urusan mengukir rekor. Dia pernah melewati rekor pemain legendaris Los Blancos Alfredo Di Stefano sebagai pemain paling subur di Derby Madrid.

Rekor lainnya, Ronaldo juga menjadi raja gol Madrid di ajang Liga Spanyol. Jumlah golnya itu mengalahkan torehan Pangeran Madrid, Raul Gonzales.

Terakhir, Ronaldo mencetak sejarah atas namanya sendiri saat mencetak gol kala Real Madrid kalahkan Club America 2-0 pada semifinal Piala Dunia Klub di Nissan Stadium. Satu golnya itu membuat dia cetak gol ke-500 di sepanjang karier profesionalnya.

Dengan usia baru 31 tahun, masih banyak rekor yang mungkin dipecahkan oleh ayah angkat Martunis itu. Bahkan, ada rekor Ronaldo yang mungkin tidak akan pernah terpecahkan pemain lain. Berikut rekor tersebut:

Raja gol timnas

Rata-rata gol internasional Ronaldo setiap tahun cukup tinggi. Dengan 68 gol dalam 125 penampilan untuk Portugal, dia menjadi pencetak gol terkemuka di negaranya.

Rekor Ronaldo jauh di atas Pauleta, yang menempati peringkat dua dengan 47 gol. Perbandingan ini makin meyakinkan tampaknya rekor ini sulit untuk dipatahkan.

Selain jadi pencetak gol tersubur, Ronaldo juga berperan penting mengantarkan Portugal meraih gelar juara Piala tahun ini.

Portugal menjadi juara setelah menang 1-0 atas Prancis di Stade de France, Saint-Denis, 10 Juli 2016 lalu. Kemenangan A Selecao das Quinas ditentukan melalui gol Eder pada menit ke-109.

Penghargaan sepatu emas

Ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada pemain mencetak gol terbanyak di liga-liga top Eropa. Ronaldo meraih prestasi ini berkat penampilan luar biasa bersama Real Madrid.

CR7, julukan lain Ronaldo, menjadi orang pertama yang mampu meraih Sepatu Emas Eropa sebanyak empat kali. Kepastian ini didapatkan setelah Cristiano Ronaldo mendapatkan gelar Golden Shoe musim 2014-2015.

Tidak ada satu manusia pun sepanjang sejarah yang bisa menyamai bomber Madrid tersebut, tidak terkecuali sang pesaing abadi Lionel Messi.

Ronaldo juga mencatatkan rekor-rekor fantastik lain dengan Sepatu Emas Eropa terbarunya. CR7 adalah orang keempat yang mampu meraih Sepatu Emas dalam dua musim beruntun.

Aliran Gol

Ronaldo mencetak 33 gol di musim pertamanya di Real Madrid. Adaptasi yang menakjubkan untuk seorang pemain yang baru bergabung dengan klub baru.

Sejak itu, aliran gol Ronaldo seperti tak terbendung.
Bintang Real Madrid itu jadi pencetak gol tersubur dengan 372 gol dalam 360 pertandingan yang telah dijalaninya.

Ronaldo kini sudah jadi mesin gol bagi El Real, sejak ia datang dari MU. Bahkan hingga kini belum berhenti memecahkan rekor. Pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub itu, dipercaya berhasil menyarangkan golnya lebih dari satu gol per pertandingan.

Tim terbaik UEFA

Ronaldo pertama kali masuk ke tim pilihan UEFA pada tahun 2004 ketika ia membantu Portugal lolos ke Final Euro. Sejak tahun 2007, ketika dia memenangkan Liga Champions dengan Manchester United, Ronaldo terus masuk dalam daftar tim terbaik pilihan UEFA.

Ronaldo telah dipilih melalui pemilihan yang diikuti tujuh juta pengguna. Peraih Balon d'Or, yang selalu masuk dalam sebelas pemain ideal selama keberadaanya sebagai pemain madridista, telah terpilih untuk kesepuluhkalinya.

Editor:Kamal Usandi
Sumber:liputan6.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/