Bocah Afghanistan Berkostum Plastik Akhirnya Bertemu Lionel Messi

Bocah Afghanistan Berkostum Plastik Akhirnya Bertemu Lionel Messi
Messi menggenddong Ahmadi. (mirror)
Rabu, 14 Desember 2016 05:57 WIB
JAKARTA Gambar bocah lelaki memakai kostum plastik mirip kaos pemain Barcelona Lionel Messi pada Januari 2016 lalu menjadi viral di media sosial dan membuat sang bocah bernama Murtaza Ahmadi (6) itu menjadi populer di dunia.

Dibuat dari plastik bercorak biru dan putih, kaos itu bertuliskan nama legenda hidup sepakbola Barcelona berdarah Argentina, Lionel Messi. Kaos tersebut juga bertuliskan nomor punggung Messi, yakni angka 10. Hal tersebut membuat Ahmadi memperoleh hadiah kaos asli, lengkap dengan logo stiker.

Lama berlalu, peristiwa mengharukan kembali terulang di Doha, saat Messi bersama Barcelona tiba di Qatar. Mereka dijadwalkan menjalani pertandingan persahabatan melawan klub Al Ahli pada Selasa kemarin. Sedangkan Ahmadi bertindak sebagai pendamping pemain yang berjalan di sebelah Messi.

"Sebuah gambar yang ingin dilihat oleh dunia," kicau komite penyelenggara pertandingan dalam akun mereka, seperti dikutip dari BBC, Rabu, 14 Desember 2016,w aktu setempat. "Anak kecil yang pernah memimpikan pahlawannya, #Messi, akhirnya menjadi kenyataan."

Hal yang sama diungkapkan oleh netizen lainnya, @messi10stats, yang ikut mengunggah video saat Messi menggandeng Ahmadi. "Messi bertemu Murtaza Ahmadi hari ini. Mimpi anak kecil itu untuk bertemu Messi terwujud," tuturnya.

Ahmadi adalah pengungsi asal Distrik Jaghori, wilayah utara Provinsi Ghazni, Afghanistan. Ia terpaksa berpindah ke Pakistan pada Mei lalu.

Sebelumnya, Ahmadi berhasil diidentifikasi sebagai pemakai kaos plastik Messi. Ketika itu pamannya, Azim Ahmadi, warga Afghanistan yang tinggal di Australia, menanggapi foto Ahmadi yang diunggah BBC dan menjadi trending topic. Kemudian pemannya menyampaikan kabar tersebut kepada Arif, ayah Murtaza Ahmadi. ***

Editor:hasan b
Sumber:tempo.co
Kategori:Soccer
wwwwww