Bundesliga

Mengejutkan, Leipzig Kalah Perdana dari Tim Calon Degradasi

Mengejutkan, Leipzig Kalah Perdana dari Tim Calon Degradasi
Klasemen Bundes Liga setelah Leipzig kalah dari tim paling buncit
Minggu, 11 Desember 2016 07:50 WIB
INGOLSTADT - Catatan tak terkalahkan RB Leipzig di Bundesliga musim ini akhirnya terhenti. Di pekan ke-14, tim promosi itu harus mengakui keunggulan Ingolstadt dengan skor 0-1.

Pada pertandingan di Audi Sportpark, Ingolstadt, Sabtu (10/12/2016), Roger menjadi penentu kemenangan Ingolstadt lewat gol tunggalnya. Gelandang asal Brasil itu menjebol gawang Leipzig pada menit ke-12.

Gol tersebut diawali sebuah situasi tendangan bebas. Bola kiriman Anthony Jung dituntaskan Roger menjadi gol melalui sebuah sundulan kepala.

Leipzig yang lebih mendominasi permainan lantas berusaha keras untuk menyamakan skor. Mereka mendapatkan cukup banyak peluang, antara lain lewat Emil Forsberg pada menit ke-88. Namun, sepakan jarak dekat Forsberg masih melenceng.

Di injury time, Ingolstadt kehilangan satu pemainnya. Matthew Leckie harus meninggalkan lapangan lebih cepat lantaran menerima kartu kuning kedua.

Hingga peluit panjang berbunyi, Leipzig tak bisa mencetak gol penyama. Mereka pun untuk pertama kalinya kalah pada musim ini.

Kekalahan ini membuat Leipzig harus turun dari puncak klasemen ke posisi kedua. Mereka punya 33 poin, sama dengan Bayern Munich, tapi kalah selisih gol. Adapun Ingolstadt menghuni posisi ke-17 dengan sembilan poin.

Susunan Pemain
Ingolstadt: Hansen (Nyland 58'); Haderjgonaj, Matip, Tisserand, Jung; Cohen, Roger; Morales, Gross (Hinterseer 86'), Leckie; Lezcano (Hartmann 64')

RB Leipzig: Gulacsi; Halstenberg, Orban, Ilsanker, Schmitz; Forsberg, Demme, Keita, Sabitzer; Poulsen (Burke 55'), Werner (Selke 70')

Editor:Kamal Usandi
Sumber:detik.com
Kategori:Soccer
wwwwww