Imbangi Al Ain, Jeonbuk Juara Liga Champions Asia 2016

Imbangi Al Ain, Jeonbuk Juara Liga Champions Asia 2016
Para pemain Jeonbuk Hyundai Motors merayakan kemenangan [Foto: Choi Young-su/Yonhap via REUTERS]
Minggu, 27 November 2016 09:57 WIB
SEOUL - Jeonbuk Hyundai Motors menang agregat 3-2 atas Al Ain untuk memastikan diri menjadi juara Liga Champions Asia 2016, Sabtu (26/11/2016) malam WIB. Hasil imbang 1-1 di leg kedua cukup mengantarkan Jeonbuk menjadi juara. 

Di laga final leg pertama di Jeonju World Cup Stadium, Jeonbuk sudah lebih dulu menang atas wakil Uni Emirat Arab (UEA), Al Ain dengan skor 2-1. Wakil Korea Selatan itu menahan imbang di markas Al Ain 1-1 sehingga, trofi Liga Champions Asia jadi milik Jeonbuk.

Dalam pertandingan final leg kedua, yan digelar di Stadion Hazza Bin Zayed, Jeonbuk unggul lebih dulu pada menit ke-30 lewat tendangan  Gyo-Won Han. Empat menit berselang, sepakan Myeong-Ju Lee membuat skor berimbang 1-1. 

Al Ain memiliki peluang emas memimpin saat mendapat hadiah penalti. Sayang, Douglas gagal menyelesaikan tugasnya setelah tendangan penalti Al Ain melambung, padahal laga tersisa dua menit. 

Di babak kedua, gempuran Al Ain tak kunjung membuahkan hasil bagi Jeonbuk. Meski beberapa kali sempat dapat tekanan, Jeonbuk mampu meredamnya dan bermain tenang. 

Ini menjadi gelar juara Liga Champions Asia untuk kali kedua yang diperoleh Jeonbuk Motors. Sebelumnya, Jeonbuk pernah mengangkat trofi Liga Champions Asia pada 2006 usai menundukkan Al-Karamah dari Suriah.

Sukses Jeonbuk menjadi jawaran Liga Champions Asia juga membuat mereka bisa tampil di Piala Dunia antarklub FIFA. Rencananya, Piala Dunia antarklub FIFA berlangsung 8-18 Desember 2016 di Jepang. 

Bila sesuai dengan jadwal, Jeonbuk tampil di babak perempat final menantang juara Liga Champions Concacaf, America di Osaka, 11 Desember mendatang. Real Madrid juga ambil bagian dalam Piala Dunia antarklub FIFA nanti.

Editor:Kamal Usandi
Sumber:liputan6.com
Kategori:Soccer
wwwwww