Hattrick ke Gawang Atletico, Ronaldo Cetak Rekor di Derby Madrid

Hattrick ke Gawang Atletico, Ronaldo Cetak Rekor di Derby Madrid
Ronaldo saat mencetak hattrick ke gawang Ateletico. [Foto: Daily Mirror]
Minggu, 20 November 2016 11:15 WIB

MADRID - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo tidak hanya memberikan kemenangan penting bagi timnya saat berhasil mencetak hattrick ke gawang Atletico Madrid, tapi juga mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak di laga Derby Madrid.

Ronaldo telah memecahkan rekor mantan penyerang Los Blancos era 1950an-1960an, Alfredo Di Stefano sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Derby Madrid melalui keberhasilannya membobol gawang Los Rojiblancos sebanyak tiga kali, dalam lanjutan La Liga Spanyol pada Minggu (20/11) dini hari WIB di Vicente Calderon.

Pemain internasional Portugal itu memasuki laga dengan torehan 15 gol dan berada di tempat ketiga daftar pencetak gol terbanyak laga Derby Madrid.Dan Ronaldo langsung menambah raihan golnya ketika tendangan bebasnya tak mampu dihalau Jan Oblak dan memberikan tim tamu keunggulan hingga babak pertama berakhir.

Setelah istirahat, Ronaldo kembali mencetak gol keduanya ke gawang Atletico melalui titik putih usai dirinya dilanggar di area kotak penalti. Gol tersebut langsung membawanya sejajar dengan raihan gol dari Di Stefano, dan catatan rekor 17 gol dari mantan penyerang Argentina itu akhirnya mampu dilalui Ronaldo lewat gol ketiganya ke gawang Jan Oblak sekaligus mengubur dalam-dalam perlawanan anak-anak asuhan Diego Simeone.

Dengan kemenangan ini, Ronaldo turut membawa Real Madrid kokoh di puncak klasemen La Liga Spanyol dengan raihan 30 poin atau unggul empat poin dari pesaing utama mereka Barcelona, di tempat kedua, yang kemarin malam tidak mampu menambah poin mereka usai bermain imbang 0-0 melawan Malaga.

Editor:Kamal Usandi
Sumber:goal.com
Kategori:Soccer
wwwwww