Messi Tak Berkutik, Timnas Brasil Pesta Gol ke Gawang Argentina

Jum'at, 11 November 2016 11:04 WIB
BELO HORIZONTE - Timnas Brasil memperkukuh posisinya di puncak klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan setelah mengalahkan Argentina dengan skor 3-0 di Estadio Governador Magalhaes Pinto, Jumat (11/11/2016) pagi WIB.

Tite selaku pelatih tuan rumah sengaja menurunkan pemain terbaiknya di pertandingan ini demi menjaga statusnya sebagai pemuncak klasemen. Sementara Argentina yang berada di urutan keenam juga tak mau kalah, Lionel Messi didaftarkan sebagai starter dengan berduet bersama Gonzalo Higuain. 

Namun pelatih Edgardo Bauza kalah cerdik dari Tite. Karena gawang mereka kebobolan dua kali di babak pertama melalui aksi Philippe Coutinho (25') dan Neymar (45'). 

Memasuki babak kedua, Messi yang mencoba untuk memperkecil keadaan justru kembali kebobolan lewat Paulinho di menit 59. Meski kedua tim saling jual beli serangan di pertandingan tersisa. 

Namun kedudukan 3-0 untuk kemenangan tuan rumah tetap bertahan. Dengan kemenangan ini Brasil semakin memperkukuh posisinya di puncak klasemen dengan raihan 24 poin dari 11 pertandingan yang dijalani. Sementara Argentina masih tak bergerak dari posisi keenam dengan 16 angka. 

loading...
Editor:Kamal Usandi
Sumber:sindonews.com
Kategori:Soccer
wwwwww