Bantai Everton 5-0, Chelsea Puncaki Klasemen

Bantai Everton 5-0, Chelsea Puncaki Klasemen
Diego Costa merayakan gol ke gawang Everton, Minggu (6/11/2016).
Minggu, 06 November 2016 08:04 WIB

LONDON -- Tim Les Blues Chelsea akhirnya mengunci tiga angka setelah menang telak 5-0 lawan Everton di Liga Primer Inggris pekan ke-11, Ahad (6/11). Lima gol Chelsea dicetak oleh dua gol Eden Hazard, Marcos Alonso, Diego Costa dan Pedro Rodriguez.

Kemenangan ini membuat skuat Antonio Conte memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris. Chelsea menggeser peringkat pertama, Manchester City yang hanya meraih hasil imbang lawan Middlesbrough. Chelsea mengumpulkan 25 angka, selisih 1 angka dari City yang mengumpulkan 24 angka. Dua tim, Arsenal dan Liverpool berpeluang besar untuk mengkudeta posisi Chelsea dari puncak klasemen karena akan memainkan laga pekan ke-11 mereka Ahad (6/11) malam.

Klub asal Kota London benar-benar tampil ‘greget’ saat menjamu tamunya, Everton. Pemain Chelsea memainkan bola dengan aliran dan pergerakan cepat. Mereka juga kuat untuk membuat skema serangan balik melalui dua penyerang sayapnya, Eden Hazard dan Pedro Rodriguez. Chelsea membuka keunggulan melalui Hazard pada menit ke-19. Semenit kemudian, Alonso menggandakan keunggulan dari skema kerja sama apik pemain Chelsea. Gol ketiga Chelsea datang dari kaki penyerang andalan mereka Diego Costa pada menit ke-41. Keunggulan 3-0 bertahan hingga peluit babak pertama ditiup. 

Di babak kedua, Chelsea tidak mengendurkan serangannya. Meskipun sudah unggul tiga gol, klub milik miliarder Roman Abramovich ini tetap tampil penuh hasrat. Pada menit ke-56, Hazard kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol keempat Chelsea. Lalu penyerang sayap, Pedro menutup pesta gol Chelsea saat tendangan volinya di depan gawang Everton berhasil menambah pundi-pundi gol klub yang bermarkas di stadion Stamford Bridge itu. 

Editor:Kamal Usandi
Sumber:republika.co.id
Kategori:Soccer
wwwwww