Alexis Sanchez Dibayangi Hukuman Penjara

Alexis Sanchez Dibayangi Hukuman Penjara
Alexis Sanchez dituduh melakukan penggelapan pajak. [Foto/Reuters]
Rabu, 02 November 2016 15:32 WIB
LONDON - Kasus penggelapan pajak kembali mencoreng dunia sepak bola. Kali ini giliran Alexis Sanchez yang dituduh tidak membayar kewajibannya ketika memperkuat Barcelona beberapa tahun lalu.

Hal ini diketahui lewat laporan dari otoritas keuangan Spanyol. Sanchez tidak membayar pajak penghasilan pada 2012 dan 2013. Gara-gara kejadian ini, pemerintahan Spanyol dikabarkan merugi hingga 983 ribu euro atau setara Rp 14 miliar.

Miguel Angel Perez de Gregorio yang merupakan jaksa dalam kasus ini menuduh sang pemain telah menggunakan jasa Numidia Trading. Perusahaan yang berbasis di Malta itu kabarnya sudah memfasilitasi sejumlah peniupan terhadap otoritas keuangan Spanyol.

Baca: Laga Tanpa Penonton, 7 Kriteria Ini Boleh Lihat Legia vs Madrid di Stadion


Sanchez jadi pemain kelima yang terkena kasus pajak di Barcelona. Sebelumnya kasus seperti ini juga dialami Samuel Eto'o, Adriano Correia, Javier Mascherano dan Lionel Messi.

Jika terbukti bersalah, Sanchez bisa dijatuhi hukuman denda dan juga kurungan penjara. Hukuman serupa pernah mengancam Messi dan Mascherano, namun kini kasus keduanya sedang ditangguhkan.

Untuk membersihkan nama baiknya, Sanchez bakal membawa kasus ini ke jalur hukum. Pemain kebangsaan Chile tersebut merasa tidak bersalah dan karenanya ia sudah menunjuk seorang pengacara agar kasus ini cepat diselesaikan. 

Editor:Kamal Usandi
Sumber:sindonews.com
Kategori:Soccer
wwwwww