Bale-Ronaldo Masuk Nominasi Peraih Ballon d'Or 2016

Bale-Ronaldo Masuk Nominasi Peraih Ballon dOr 2016
Duo Real Madrid, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo, kembali masuk dalam daftar 30 kandidat penerima penghargaan bergengsi Ballon dOr 2016. [Foto/Dokumentasi]
Senin, 24 Oktober 2016 21:05 WIB
MADRID - Duo Real Madrid, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo, kembali masuk dalam daftar 30 kandidat penerima penghargaan bergengsi Ballon d'Or 2016. Dalam daftar yang diumumkan Majalah France Football, Senin (24/10/2106), penyerang asal Gabon yang membela Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang juga ikut bersaing.

Tahun ini pengumuman 30 nama pemain yang masuk daftar dilakukan dengan cara berbeda setelah Badan Sepak Bola Dunia (FIFA) -yang enam tahun terakhir menjadi penyelenggara (FIFA Ballon d'Or)- sudah tak lagi terkait dengan penghargaan ini. FIFA putus hubungan pada September 2016, dengan demikian penilaian sepenuhnya dilakukan oleh panel jurnalis. Nama penghargaan tidak lagi menggunakan kata FIFA di depan Ballon d'Or.

(Baca: Carlo Ancelotti Wajib Turuti Omongan Ronaldo)

France Football yang menjadi pelopor penganugerahan Ballon d'Or sejak 1956 kembali diberi kewenangan untuk menjalankan tradisi penghargaan untuk pemain terbaik dunia ini. Untuk 30 kandidat yang masuk daftar, France Football mengeluarkan lima nama (berdasarkan alfabet) setiap dua jam sepanjang Senin (24/10/2016) ini. Lima nama berikutnya diumumkan pukul 09.00 waktu Eropa atau sekitar pukul 15.00 WIB, dan seterusnya.

(Baca: Mana Golmu, Ronaldo?)

Lima nama yang muncul pertama selain Cristiano Ronaldo (Portugal/Real Madrid) dan Gareth Bale (Wales/Real Madrid), ada penyerang Argentina dan Manchester City Sergio Aguero, Pierre-Emerick Aubameyang (Gabon/Borussia Dortmund), dan kiper Gianluigi Buffon (Italia/Juventus). 

Sedangkan lima nama yang muncul pada pukul 15.00 WIB adalah Kevin De Bruyne (Belgia/Manchester City), Paulo Dybala (Argentina/Juventus), Diego Godin (Uruguay/Atletico Madrid), Antoine Griezmann (Prancis/Atletico Madrid), Gonzalo Higuain (Argentina/Juventus). 

(Baca: Klasemen La Liga: Madrid Manfaatkan Kesilapan Atletico)

Editor:Kamal Usandi
Sumber:sindonews.com
Kategori:Soccer
wwwwww