Zabivaka, Serigala Berkacamata Maskot Piala Dunia 2018

Zabivaka, Serigala Berkacamata Maskot Piala Dunia 2018
Maskot Piala Dunia 2018 di Rusia [Foto FIFA]
Sabtu, 22 Oktober 2016 16:02 WIB
MOSKOW - Seekor serigala memakai kacamata telah dipilih sebagai maskor Piala Dunia 2018. Perkenalkan, Zabivaka.

Dikutip dari Guardian, Zabivaka terpilih setelah mendapat suara mayoritas dalam polling yang dilakukan oleh FIFA. Zabivaka mengumpulkan 53% suara, mengalahkan dua pesaingnya yakni seekor harimau (27%) dan seekor kucing (20%). Serigala yang terlihat sporty ini dikreasikan oleh seorang siswa sekolah desain bernama Ekaterina Bocharova.

"Saya yakin Zabivaka akan terkenal di antara fans yang datang di Piala Konfederasi 2017 dan Piala Dunia 2018," cetus Menteri Olahraga Rusia, Vitaly Mutko.

Zabivaka secara resmi diperkenalkan ke publik di Moskow pada Jumat (21/10/2016) kemarin waktu setempat. Hadir dalam acara tersebut mantan pemain terbaik dunia dan peraih trofi Piala Dunia bersama Brasil, Ronaldo.

"Maskot adalah duta yang bagus untuk memromosikan event dan memberi banyak kegembiraan di stadion. Saya sudah melihat hal itu terjadi di Rusia setelah menyaksikan hanya setelah melihat Zabivaka di atas panggung malam ini," ujar Ronaldo.

Dalam biografi Zabivaka, seperti dimuat di situs resmi FIFA, disebutkan kalau dia adalah serigala yang memesona, percaya dirim dan punya rasa sosial. Dia punya impian menjadi bintang pesepakbola.

"Olahraga favoritnya adalah sepakbola. Dia sosok yang fair play, menghargai anggota timnya dan menghormati lawan, dan dia bermain dengan skil serta memiliki tujuan. Akan menyenangkan berada di sekitar dia - dia seperti pelawak di antara rekan-rekannya, dia tahu bagaimana membuat semua orang tertawa," lanjut biografi tersebut.

Zabivaka digambarkan memakai kacamata olahraga yang keren saat beraksi. Kacamata tersebut diyakininya bisa memberi kekuatan lebih dalam akurasi di atas lapangan. Satu lagi, dia juga suka difoto. 

Editor:Kamal Usandi
Sumber:detik.com
Kategori:Soccer
wwwwww