4 Final Liga Top Eropa Digelar Bersamaan Malam Ini

4 Final Liga Top Eropa Digelar Bersamaan Malam Ini
Final Piala FA, final DFB Pokal, final Coupe De France dan final Coppa Italia digelar malam ini. [Istimewa]
Sabtu, 21 Mei 2016 09:39 WIB
JAKARTA - Meski liga-liga top Eropa sudah rampung digulirkan, namun masih ada laga yang menarik disaksikan. Malam ini dan malam besok, setidaknya ada lima peratandingan bergengsi dalam memperebutkan gelar juara di Inggris, Italia, Jerman, Perancis dan Spanyol.

Uniknya, pertandingan yang digelar Sabtu (21/5/2016) malam hingga Minggu (22/5/2016) dini hari WIB ini sama-sama berstatus sebagai laga final. Delapan klub dari empat negara berbeda akan bersaing demi memperebutkan piala yang tentunya sangat bergengsi.

Di Inggris, ada final Piala FA. Pertarungan bakal melibatkan Crystal Palace dan Manchester United. Sebelumnya, Palace menang 2-1 atas Watford. Skor yang sama juga terjadi saat MU menyingkirkan Everton.

Di ajang Coppa Italia, partai pamungkas mempertemukan Juventus dan AC Milan. Sebagai juara bertahan, Juve sebelumnya berhasil menundukkan Inter Milan lewat drama adu penalti (aggregat 3-3). Sedangkan AC Milan menang telak 6-0 atas tim lemah, Alessandria.

Pertandingan final juga memeriahkan sepak bola Jerman. Pada pentas DFB Pokal, tersaji pertandingan Bayern Muenchen vs Borussia Dortmund. Tiket final diraih Muenchen usai menaklukkan Werder Bremen 2-0. Sementara Dortmund, mereka membungkam Herta Berlin tiga gol tanpa balas.

Bergeser ke Prancis, negara beribukota Paris tersebut menyajikan final Coupe De France. Tim yang bertarung adalah Marseille dan Paris Saint Germain (PSG). Marseille lolos usai mengalahkan Sochaux 2-0. Sedangkan PSG, sebelumnya mereka menang tipis 1-0 atas Troyes.

Sehari kemudian juga tersaji laga final di Spanyol. Barcelona dan Atletico Madrid akan bertarung pada Senin (23/5/2016) dini hari WIB untuk memperebutkan gelar juara Copa del Rey.

Berikut pertandingan yang digelar nanti malam
Piala FA:
23.30 WIB - Crystal Palace vs Manchester United (Wembley Stadium)

Coppa Italia:
01.45 WIB - AC Milan vs Juventus (Stadio Olimpico)

DFB Pokal:
01.00 WIB - Bayern Muenchen vs Borussia Dortmund (Olympiastadion Berlin)

Coupe De France:
02.00 WIB - Marseille vs Paris Saint Germain (Stade de France).

Editor:Kamal Usandi
Sumber:sindonews.com
Kategori:Ragam
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77